Tahun Ini, Jonaidi SP Kembali Gelar Festival Kebudayaan di Kabupaten Seluma

Tahun Ini, Jonaidi SP Kembali Gelar Festival Kebudayaan di Kabupaten Seluma

Jonaidi SP MM, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepedulian terhadap kebudayaan sepertinya memang sudah sangat melekat pada Jonaidi, SP Ketua Komisi II DPRD Provinsi BENGKULU, dirinya memastikan akan kembali menginisiasi pelaksanaan Festival Budaya di Kabupaten Seluma di 2024.

Menurut tokoh muda asal Seluma ini, bahwa masyarakat Seluma sangat cinta dan menyambut baik dengan pergelaran kebudayaan, sehingga hal inilah yang mendorong dirinya untuk terus melaksanakan kegiatan tersebut, untuk memberikan hiburan serta melestarikan adat dan budaya Indonesia.


Festival Jaranan di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Penetapan Idul Fitri Tunggu Keputusan Pemerintah, Jonaidi Sebut Perbedaan Bukan Persoalan

"Insyaallah tahun ini, kita bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu akan menggelar kembali beberapa Festival Budaya yang ada di Seluma," sampai Jonaidi, SP.

Lebih lanjut penerima penghargaan dari Kemenkumham dalam bidang pelestarian Kebudayaan ini menambahkan, bahwa untuk teknis dan waktu pelaksanaan saat ini masih dalam pembahasan bersama Dinas terkait, namun dirinya memastikan akan segara dilakukan.

BACA JUGA:Soal Sengketa Pemilu dan Pilpres, Begini Pesan Jonaidi, SP Untuk Masyarakat

"Kita masih melakukan koordinasi bersama pihak Dinas, nanti juga akan disiarkan langsung oleh teman-teman BETV jadi akan lebih meriah dan bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu," tambahnya.

Untuk diketahui bahwa pada 2023 lalu, Jonaidi, SP telah melaksanakan beberapa kegiatan Kebudayaan diantaranya pelaksanaan Festival Jaranan dan Festival Pencak Serawai. Nah, untuk tahun ini dirinya juga akan melaksanakan Festival Baliganjur yang merupakan budaya dari etnis Bali yang ada di Seluma.

BACA JUGA:Hadapi Cuaca Ekstrem Jelang Lebaran, Ini Pesan Jonaidi SP ke Masyarakat

"Semuanya akan kita rangkul, Budaya asli Serawai, Budaya Jawa, dan berikutnya Bali. Inilah menunjukkan bahwa Negeri kita ini majemuk dan memang kaya akan kebudayaan, dan tugas kita adalah untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya peninggalan leluhur," tutupnya.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: