Perkuat Ekosistem Halal, Bank Indonesia Gandeng Pemkot Bengkulu Gelar Halal Fair dan UMKM Expo

Perkuat Ekosistem Halal, Bank Indonesia Gandeng Pemkot Bengkulu Gelar Halal Fair dan UMKM Expo

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu membuka pameran Halal Fair dan UMKM expo atau BERKAH (Bengkulu Road to Festival Ekonomi Syariah 2024) di halaman Barendo Kota Bengkulu, Senin 1 April 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU bersama Bank Indonesia (BI) Provinsi BENGKULU membuka pameran Halal Fair dan UMKM expo atau BERKAH (BENGKULU Road to Festival Ekonomi Syariah 2024) di halaman Barendo Kota BENGKULU, Senin 1 April 2024.

Pameran ini bertujuan untuk mewujudkan pasar produk halal yang kondusif, memperkuat ekosistem halal, sekaligus berkontribusi bagi pengembangan UMKM halal di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Selebar

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, Darjana mengatakan jika kegiatan ini sebagai rangka mendukung pelaksanaan Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Regional Sumatera serta mendukung akselerasi pengembangan ekonomi dan syariah.

Maka dari itu, kantor Perwakilan BI Provinsi Bengkulu bersama Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Bengkulu menggelar kegiatan BERKAH.

BACA JUGA:Hari Terakhir Pendaftaran, 16 Orang Telah Ambil Formulir Bacalon Walikota dari PAN

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Bank Indonesia dalam rangka mendukung akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah melalui kolaborasi dengan stakeholders strategis di tingkat daerah, pameran ini akan diselenggarakan selama 2 hari (1-2 April)," ucap Darjana.

BACA JUGA:Diduga Selingkuh hingga Nikah Siri, Oknum ASN di Benteng Dilaporkan ke Polisi

Tambah Darjana, ada 20 UMKM yang turut serta mengisi booth pameran dengan menjajakan berbagai produknya dan pasar murah.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Darjana berharap bisa semakin memperluas perkembangan perekonomian syariah di Bengkulu.

"kegiatan ini juga diisi dengan berbagai jenis event lainnya seperti bazar UMKM, pasar murah, pojok perbankan, penukaran uang rupiah dan lainnya. Hal ini juga sebagai upaya mewujudkan cita-cita Indonesia untuk menjadi pusat industri halal dunia," tambahnya.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Kaur Ludes Dilalap Si Jago Merah

Di sisi lain, Staf Ahli bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Rosminiarty menjelaskan, jika Pemkot Bengkulu akan terus mendukung berbagai upaya BI, terlebih jika menyangkut UMKM.

Ia berharap ke depannya kegiatan ini memberi manfaat untuk semua, terkhusus pelaku UMKM agar bisa terus berbenah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: