Pemkot Bengkulu Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Selebar

Pemkot Bengkulu Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Selebar

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Kecamatan Selebar pada Senin 1 April 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gerakan Pangan Murah (GPM) mendapat sambutan hangat dari warga karena menyediakan pasokan bahan pangan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Kecamatan Selebar pada Senin 1 April 2024.

BACA JUGA:Hari Terakhir Pendaftaran, 16 Orang Telah Ambil Formulir Bacalon Walikota dari PAN

"Gerakan Pangan Murah hari ini kita selenggarakan kembali di halaman kantor kecamatan Selebar, sebelumnya di kecamatan lain di Kota Bengkulu sudah kita selenggarakan juga," ujar Sekda Kota Bengkulu Eka Rika Rino yang hadir dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Diduga Selingkuh hingga Nikah Siri, Oknum ASN di Benteng Dilaporkan ke Polisi

Ia menyebut bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkret dalam menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang hari raya Idul Fitri 2024.

"Langkah-langkah ini diambil sebagai upaya konkret dalam menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang lebaran," katanya.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Kaur Ludes Dilalap Si Jago Merah

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sekitar Kecamatan Selebar sangat terbantu. Sebab, harga bahan pokok semakin melonjak mendekati perayaan hari raya Idul Fitri.

Hal ini disampaikan oleh Endang, salah seorang warga kelurahan Sukarami saat berbelanja di pasar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

"Sangat terbantu, kami dari rumah ke sini juga dekat, gak berdesak-desakan. Gak mahal, selisih harganya juga lumayan murah. Apa yang kita cari juga ada untuk kebutuhan selama bulan Ramadhan," ucap Endang kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Nelayan yang Tenggelam di Pantai Indah Mukomuko Ditemukan Meninggal Dunia

Dalam kegiatan GPM tersebut, tersedia berbagai macam sembako. Termasuk beras premium, beras medium, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, cabai, bawang merah, telur, bawang putih, dan daging beku. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: