Gubernur Bengkulu Imbau Masyarakat Berhati-hati Saat Mudik Lebaran

Gubernur Bengkulu Imbau Masyarakat Berhati-hati Saat Mudik Lebaran

Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah mengimbau masyarakat yang akan mudik lebaran tahun 2024 agar berhati-hati dan memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat jamani dan rohani.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Provinsi BENGKULU Rohidin Mersyah mengimbau masyarakat yang akan mudik lebaran tahun 2024 agar berhati-hati dan memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat jamani dan rohani.

Hal tersebut disampaikan Gubernur usai menghadiri Musrenbang di Grage Horizon Hotel, Senin 1 April 2024.

BACA JUGA:513 Narapidana Lapas Curup Diusulkan Terima Remisi Lebaran 2024

Gubernur Bengkulu juga meminta masyarakat untuk memastikan kendaraan dalam keadaan baik.

"Bawa kendaraan yang layak jalan, jika suda yakin mengemudilah dengan berhati-hati. Bagi masyarakat yang akan membawa kendaraan peribadi diharapkan sopir dalam keadaan sehat, memiliki SIM serta memiliki keterampilan mengemudi yang baik," imbuhnya, Senin 1 April 2024 pukul 11.58 WIB.

BACA JUGA:Keputusan Pemberhentian Kades Tak Dikeluarkan, Aksi Demo Warga Desa Dusun Baru Berujung Ricuh

Selain itu, Gubernur Rohidin Mersyah juga meminta masyarakat memastikan rumah terkunci dengan aman sebelum ditinggalkan. Serta memastikan saluran listrik dalam keadaan yang tidak membahayakan.

"Bagi yang akan meninggalkan rumah pastikan kunci rumah di titip ke tetangga, penjaga atau satpam yang ada di lingkungam rumah. Pastikan juga untuk jaringan listrik yang tercolok agar dipastikan dalam keadan aman," 

BACA JUGA:DPRD Seluma Dinilai Berat Sepihak, 15 Orang Perwakilan Desa Dusun Baru Walk Out Saat Hearing

Rohidin Mersyah menambahkan, pemudik yang menggunakan kendaraan umum diharapkan untuk membeli tiket ke agen resmi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

"Dan yang terpenting adalah berdoa, meminta kepada Yang Maha Kuasa agar perjalanan lancar, dan sampai rumah dalam keadaan sehat serta bisa berkumpul dengan keluarga di saat lebaran," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: