Kaya Antioksidan, Ini Sederet Manfaat Kulit Buah Naga untuk Wajah, Nomor 3 Bikin Awet Muda

Kaya Antioksidan, Ini Sederet Manfaat Kulit Buah Naga untuk Wajah, Nomor 3 Bikin Awet Muda

Ilustrasi. Kaya antioksidan, ini sederet manfaat kulit buah naga untuk wajah, nomor 3 bikin awet muda.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kulit buah naga ternyata mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu memberikan manfaat kecantikan untuk wajah, salah satunya bikin awet muda.

Buah yang memiliki kulit seperti sisik naga ini kerap kali diabaikan, padahal didalamnya terkandung banyak vitamin yang dapat menutrisi wajah mualai dari vitamin C, serat, protein, hingga asam folat.

Kandungan inilah yang berkerja secara efektif membantu mengatasi berbagai permasalahan yang ada di wajah seperti mengatasi jerawat, mencerahkan, bikin awet muda, bahkan meredahkan kulit terbakar.

BACA JUGA:Punya Wajah Kering dan Sensitif? Ini 5 Rekomendasi Pelembap yang Efektif Bikin Kulit Kenyal dan Sehat

Kandungan vitamin C yang dimiliki kulit buah naga efektif mengurangi produksi minyak berlebih di wajah sehingga mengurangi penyumbatan pada pori-pori yang merupakan penyebab utama munculnya jerawat.

Sifat antioksidan di dalam kulit buah naga juga berkerja secara aktif mengangkat sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih cerah merata.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan menjadikan kulit buah naga sebagai masker, untuk hasil yang lebih optimal kamu harus rutin menggunakannya setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Melansir dari liputan6.com, kulit buah naga dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah berikut ini:

BACA JUGA:Lakukan di Rumah, Ini 6 Jenis Perawatan Wajah yang Efektif Bikin Wajah Glowing dan Awet Muda

1. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Manfaat kulit buah naga yang pertama adalah dapat mengatasi masalah jerawat. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang dimiliki kulit buah naga mampu menghadang radikal bebas dan mengusir bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, kandungan ini juga dipercaya dapat membantu meredakan peradangan pada wajah akibat jerawat, sehingga kulit lebih sehat dan masalah tersebut teratasi. 

Untuk menikmati manfaat buah naga kamu cukup menempelkan kulit buah naga di wajah selama 10-15 menit. Namun sebelum itu, pastikan kulit wajah dalam kondisi bersih. Setelah 15 menit, Cuci wajah menggunakan air hingga bersih. Dapatkan hasil yang lebih optimal dengan mengulanginya setidaknya 2 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Cerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menurut Islam, Berdasarkan Anjuran Rasulullah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: