Kaya Antioksidan, Ini Sederet Manfaat Kulit Buah Naga untuk Wajah, Nomor 3 Bikin Awet Muda

Kaya Antioksidan, Ini Sederet Manfaat Kulit Buah Naga untuk Wajah, Nomor 3 Bikin Awet Muda

Ilustrasi. Kaya antioksidan, ini sederet manfaat kulit buah naga untuk wajah, nomor 3 bikin awet muda.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

2. Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit

Selain mengatasi masalah jerawat, kulit buah naga juga dipercaya ampuh mencerahkan dan mengaluskan kuit wajah. Bagi kamu yang memiliki kondisi wajah yang bertekstur, masker kulit buah naga adalah solusi yang dapat kamu coba.

Hal tersebut karena kulit buah naga memiliki kandungan B3 yang dapat mencerahkan wajah. Tidak hanya itu, kulit buah naga juga menyimpan manfaat untuk menghaluskan kulit yang kasar, akibat adanya penumpukan sel-sel kulit mati. 

Diketahui, kulit buah naga memiliki kandungan vitamin C, protein, dan asam folat yang dipercaya ampuh dan efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati tersebut.

Manfaat ini dpat kamu nikmati dengan menjadikan kulit buah naga sebagai masker atau scrub. Lakukan secara rutin, setidaknya 2 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:Gunakan Sebagai Masker Wajah dan Dapatkan Manfaat Buah Melon untuk Kecantikan Kulit Ini

3. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat kulit buah naga selanjutnya adalah dipercaya dapat mencegah penuaan dini. Vitamin E yag dimiliki kulit buah naga dapat membantu mencegah dan memperlambat penuaan dini pada kulit wajah. 

Selain itu, buah naga juga memiliki senyawa antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan seperti flek hitam, kerutan, dan garis halus.

4. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Selain mencegah penuaan dini, kulit buah naga juga dapat digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kulit buah naga dapat diolah menjadi body lotion alami untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari

BACA JUGA:Ini 6 Rekomendasi Sabun Wajah untuk Kulit Bruntusan, Salah Satunya Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Sudah Coba?

5. Meredakan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Terakhir, kulit buah naga juga dapat dimanfaatkan untuk meredakan kulit yang terbakar. Hal tersebut karena bantuan dari kandungan vitamin C dan E yang dimiliki oleh kulit buah naga. Kandungan inilah yang dapat meredakan kemerahan akibat paparan sinar matahari.

Caranya sangat mudah, kamu cukup mencampurkan 1/4 potong kulit buah naga dengan 1 kapsul vitamin E untuk diolah menjadi krim kental. Oleskan krim buah naga alami di atas kulit yang terbakar dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: