Jangan Pakai saat Mudik, 5 Mobil Ini Sangat Boros BBM, Ada yang Hanya Bisa Melaju Sejauh 6 Km Per 1 Liter

Jangan Pakai saat Mudik, 5 Mobil Ini Sangat Boros BBM, Ada yang Hanya Bisa Melaju Sejauh 6 Km Per 1 Liter

Ilustrasi. Mobil yang sangat boros BBM dan harus dihindari saat mudik.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Mobil paling boros BBM selanjutnya adalah Jeep Wrangler. Hal tersebut karena mobil satu ini mampu menghabiskan bahan bakar 1 liter hanya dalam jarak 7 kilo meter saja.

Hal tersebut karena monil Jeep Wrangler mengusung mesin yang besar dan tangguh, untuk mendorong kemampuan iniliah mobil Jeep Wrangler membutuhkan banyak bahan bakar.

Oleh karena itu mobil Jeep Wrangler tidak cocok jika dibawa mudik lebaran apalagi untuk menempuh perjalanan yang jauh karena akan membuat pengeluaran semakin banyak.

Adapun mesin yang dimiliki mobil Jeep Wrangler adalah 1.995 cc turbo 4 silinder dengan output tenaga 270 dk dan torsi 400 Nm.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Toyota Avanza Bekas Rp100 juta, Murah Tapi Berkualitas, Pas untuk Keluarga

3. Mitsubishi Pajero Sport

Mobil paling boros bahan bakar berikutnya adalah Mitsubishi Pajero Sport. Mengusung mesin tangguh dan besar juga menjadi salah satu alasan kenapa mobil satu ini sangat boros dalam penggunaan bahan bakar.

Mobil Mitsubishi Pajero Sport dapat menghabiskan 1 liter bahan bakar hanya dalam jarak 8 kilo meter. Meskipun memiliki desain yang gaga dan dapat melewati berbagai macam medan di perjalanan, namun mudik menggunakan mobil ini akan sangat menguras dompet.

BACA JUGA:Penting Dilakukan, Ini 5 Cara Cek Oli Mesin Mobil Sebelum Mudik Lebaran, Nomor 1 Parkir Pada Permukaan Rata

4. Ford Everest

Selain Mitsubishi Pajero Sport, mobil Ford Everest juga termasuk ke dalam slaah stau mobil yang boros bahan bakar minyak. Sama seperti alasan sebelumnya, karena mobil Ford Everest mengusung mesin yang tangguh dan besar.

Dikethaui mobil ini dapat menghabiskan 1 liter bahan bakar hanya dalam jarak 9 kilo meter. Jarak tempuh ini termasuk sangat dekat untuk 1 liter minyak.

Mobil Ford Everest mengusung mesin 3.196 cc turbodiesel dengan torsi sebesar 470Nm dan diklaim cukup tangguh berjalan di berbagai medan.

BACA JUGA:Harga di Bawah Rp100 Juta, Berikut Daftar Mobil Bekas Murmer, Bisa Dibawa Mudik Lebaran 2024

5. Toyota Fortuner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: