Miliki Desain Berbeda, Ketahui 8 Perbedaan Mobil SUV dan MPV Ini Sebelum Mudik Lebaran 2024

Miliki Desain Berbeda, Ketahui 8 Perbedaan Mobil SUV dan MPV Ini Sebelum Mudik Lebaran 2024

Miliki desain berbeda, ketahui 8 perbedaan mobil SUV dan MPV ini sebelum mudik lebaran 2024--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Selain memiliki desain yang berbeda, kamu juga perlu mengetahui perbedaan mobil SUV dan MPV sebelum kamu memilih untuk menggunakan yang mana saat mudik lebaran 2024 ini. 

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Keluarga Merek Hyundai untuk Mudik Lebaran 2024, Ada Apa Aja? Yuk Cek

Kedua jenis mobil ini menjadi mobil yang ramai digunakan oleh masyarakat Indonesia dan laris di pasaran. 

Kegunaan keduanya pun berbeda sehingga dapat kamu pilih untuk disesuaikan dengan mobilitas sehari-hari, terutama untuk mudik ke kampung halaman. 

Jenis yang pertama yaitu Mobil SUV atau Sports Utility Vehicle merupakan sebuah jenis mobil sport yang memiliki ukuran yang besar dengan bodi yang gagah dan juga maskulin. 

BACA JUGA:Pas Untuk Dibawa Mudik Lebaran, Berikut 5 Top Mobil Avanza Bekas dengan Tawaran Harga Rp100 Juta

Tidak hanya itu, mobil ini juga dirancang khusus untuk dapat melalui berbagai medan seperti jalanan bergelombang, terjal, hingga jalanan yang terendam banjir. 

Mobil ini memiliki dukungan suspensi atau peredam getaran yang sangat baik sehingga akan membuat penumpang tetap nyaman meski berkendara di jalanan berlubang sekalipun. 

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Ketahui 8 Tips dan Trik Berikut Ini untuk Memilih Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu

Sementara itu, mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle merupakan jenis mobil dengan ukuran besar dan memiliki daya tampung mencapai 9 orang sehingga seringkali digunakan untuk tansportasi keluarga atau bisnis. 

Mobil ini juga umumnya dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti audio, televisi, monitor parkir hingga fitur lain yang mendukung kenyamanan saat berkendara. 

BACA JUGA:Wajib Cek Kondisi Oli Mobil Sebelum Mudik Lebaran 2024, Begini Caranya

Kedua jenis kendaraan ini tentunya memiliki perbedaan yang menunjukkan kelebihan mereka, baik dari segi penggunaan bahan bakar hingga tujuan penggunaan. 

Untuk kamu pecinta otomotif, berikut telah BETV rangkum perbedaan mobil SUV dan MPV yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membeli kendaraa roda 4 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: