Berikut 5 Tips Pintar untuk Mengelola Keuangan Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024

Berikut 5 Tips Pintar untuk Mengelola Keuangan Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024

Berikut 5 tips pintar untuk mengelola keuangan jelang hari raya idul fitri 2024--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Banyak orang mencari tips mengelola keuangan jelang lebaran idul Fitri agar pengeluaran dapat terkontrol dengan baik dan tidak berlebihan. 

BACA JUGA:Bingung Bagaimana Habiskan THR? Yuk Beli HP Baru, Harga iPhone 11 Anjlok Jelang Lebaran, Cek Sisa Harganya

Perencanaan keuangan yang baik dan tepat dapat membantu seseorang untuk dapat memenuhi kebutuhan yang penting, seperti dana untuk ongkos mudik hingga membeli baju lebaran. 

Tidak hanya itu, biasanya orang-orang juga akan berbelanja bahan makanan untuk dapat dihidangkan pada tamu undangan yang datang untuk berlilaturahim seperti dengan membuat opor, soto hingga beragam makanan lainnya. 

BACA JUGA:Ingin Uang THR Awet? Berikut Cara Mengelola Uang THR Lebaranmu Agar Tidak Cepat Habis

Banyak orang yang tidak berbelanja dengan bijak sehingga mereka cenderung mengikuti kemauan dariada kebutuhan sehingaga pengeluaran pun dapat membengkak. 

Jika dibiarkan, hal ini dapat membuat pengeluaran beresiko merambat ke anggaran lain yang di simpan dan tidak seharusnya digunakan untuk hal tersebut. 

BACA JUGA:Ini Cara Dapat Saldo DANA Gratis! Lumayan Bisa Buat THR Lebaran, Cek di Sini

Maka dari itu, kamu perlu mengetahui cara mengelola keuangan agar hal ini tidak terjadi. Untuk kamu yang ingin mengetahui cara mengelola keuangan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, berikut tips pintar yang bisa kamu lakukan. 

Tips Mengelola Keuangan Jelang Lebaran

1. Menentukan Anggaran Hari Lebaran

Meski hal ini sering dianggap sepele, namun menentukan anggaran di hari lebaran ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar arah keuangan dapat diatutr dengan baik. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Siapkan Rp21 Miliar untuk Bayar THR Idul Fitri kepada 4.048 ASN

Kamu dapat menentukan anggaran pulang kampung, anggaran untuk membeli bahan baku makanan lebaran, membeli baju baru untuk lebaran, menyisihkan uang THR dan sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: