7 Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran 2024 Agar Tetap Aman, Salah Satunya Matikan Alat Elektronik

7 Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran 2024 Agar Tetap Aman, Salah Satunya Matikan Alat Elektronik

Ilustrasi. Tips meninggalkan rumah agar tetap aman saat mudik lebaran 2024.--(Sumber Foto: Web/twitter.com)

BETVNEWS - Sebelum meninggalkan rumah untuk pergi mudik kamu harus menerapkan tips ini agar rumah tetap aman saat ditinggalkan, salah satunya dengan mematikan seluruh alat elektronik.

Mudik lebaran biasanya berlangsung cukup lama, oleh karea itu kamu harus memperhatikan beberapa hal di rumah yang dapat beresiko membahayakan atau menyebabkan celaka.

Salah satu tipsnya adalah dengan mematikan semua alat elektronok yang ada di dalm rumah, seperti yang diketahui banyak kasus kebakaran karena listrik, untuk meminimalisir hal tersebut sebaiknya semua alat elektronik yang berhubungan langsung dengan listrik dimatikan terlebih dahulu sebelum rumah ditinggal mudik.

BACA JUGA:Terapkan 5 Tips Merawat Mobil Ini Jelang Mudik Lebaran 2024, Salah Satunya Rutin Memanaskan Mobil

Selain itu mematikan air juga sama pentingnya dengan mematikan alat elektronik, bagaimana tidak. Jika air tidak dimatikan maka akan seperti apa penampilan rumah setelah ditinggalkan.

Seseorang sering kali melupakan dan menyepelkan hal-hal kecil, oleh karena itu ada banyak kasus kecelakaan karena kelalaian.

Selain yang disebutkan sebelumnya masih ada banyak tips meninggalkan rumah sebelum mudik lebaran. Melansir dari detik.com, berikut tips meninggalkan rumah agar tetap aman saat mudik lebaran 2024:

BACA JUGA:Miliki Desain Berbeda, Ketahui 8 Perbedaan Mobil SUV dan MPV Ini Sebelum Mudik Lebaran 2024

1. Matikan alat elektronik yang tidak digunakan

Tips meninggalkan rumah agar tetap aman saat mudik lebaran 2024 yang pertama adalah dengan mematikan alat elektronik mulai dari mencabut kabelnya hingga memeriksa kelistrikannya.

Alat elektronik langsung berhubungan dengan arus listrik sehingga tidak aman jika ditinggalkan tanpa pengawasan selama berhari-hari. 

Oleh karena itu kmau perlu memutuskan seluru akses alat elektronik ke listrik agar tidak terjadi konsleting listrik sehingga rumah lebih aman saat ditunggalkan mudik.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Tahan Tubuh saat Mudik agar Kuat Selama Perjalanan, Minum 5 Vitamin Ini

2. Matikan air, kompor, dan cabut regulator tabung gas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: