Libur Lebaran, Call Center Pemkot Bengkulu Tetap Layani Masyarakat Selama 24 Jam

Libur Lebaran, Call Center Pemkot Bengkulu Tetap Layani Masyarakat Selama 24 Jam

Layanan Call Center 112 Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) siap siaga 24 jam saat libur lebaran. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWSLayanan Call Center 112 Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) siap siaga 24 jam saat libur lebaran

Dengan adanya layanan call center 112 milik Pemerintah Kota Bengkulu, masyarakat bisa dengan mudah melapor apabila terjadi hal yang bersifat darurat. 

BACA JUGA:Cegah Kebakaran Saat Rumah Ditinggal Mudik, Ini Imbauan Damkar Kota Bengkulu

"Meski libur lebaran, Call Center 112 kita tetap standby. Untuk jadwal para operator semua sudah ditetapkan," ucap Wiwik Rahayu Kepala Bidang E-Government Diskominfo, Minggu 7 April 2024.

BACA JUGA:Gepeng Musiman di Kota Bengkulu Merebak Jelang Lebaran, Begini Tanggapan Dinsos

Pemerintah Kota Bengkulu melalui Diskominfo membagi pelayanan call center menjadi 3 shift. 

Shift pagi dimulai pukul 07.00 - 14.00 WIB. Kemudian shift siang pukul 14.00 - 21.00 WIB, dimana akan diisi oleh para operator perempuan. 

Sementara shift 3 pukul 21.00 - 07.00 WIB akan diisi oleh operator laki-laki. 

BACA JUGA:ASN Pemkot Bengkulu Tambah Jatah Libur Lebaran, Siap-siap Dapat Sanksi Tegas

Selain itu, para operator juga sekaligus memantau arus mudik di Kota Bengkulu dari ruang Call Center 112, melalui CCTV milik Pemkot Bengkulu yang terpasang di setiap persimpangan jalan. 

Hal ini juga sebagai upaya membantu para petugas kepolisian yang tengah menggelar Operasi Nala di lapangan.

BACA JUGA:Puru-pura Jadi Pembeli, Maling Gasak Tas Milik Penjual Baju di Pasar Barukuto

Ia mengungkapkan, jika ada kejadian di persimpangan atau yang masih terjangkau, maka Diskominfo dapat memberikan keterangan berdasarkan rekaman CCTV tersebut.

"Mereka inilah nantinya yang non stop, siang dan malam bertugas untuk menerima laporan-laporan dari masyarakat yang membutuhkan pertolongan keadaan darurat," tutup Wiwik kepada BETVNEWS.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: