Dedy Wahyudi Ungkap Telah Bertemu PKS, Sinyal Koalisi Menguat?

Dedy Wahyudi Ungkap Telah Bertemu PKS, Sinyal Koalisi Menguat?

Dedy Wahyudi, Sekretaris DPW PAN Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu, Dedy Wahyudi mengungkapkan bahwa dirinya telah bertemu dengan pengurus dari Partai Keadilan Sejahtra (PKS) kota Bengkulu.

Dirinya juga mengapresiasi salah satu kader PKS yaitu, Sefti Yuslinah yang mendaftar menjadi Balon Wakil Walikota.

BACA JUGA:35 Pelamar Daftar Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu

Dirinya juga mengatakan meskipun perahu PAN sendiri cukup untuk mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota, Namun tetap membuka diri dalam berkolaborasi dan bersinergi bersama-sama partai politik lain dengan tujuan membangun dan memajukan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:ASN, PPPK hingga Honorer di Seluma Dilarang Tambah Libur dan Cuti Lebaran 2024

"Kita membuka dan membangun komunikasi politik seluas-luasnya dengan partai manapun, kemaren PKS sudah datang secara kelembagaan, dan ibu Sefty Yuslinah kemaren juga sudah mendaftar tim penjaringan DPP PAN sebagai bakal calon wakil walikota Bengkulu," kata Dedy Wahyudi kepada BETVNEWS Senin 8 April 2024.

BACA JUGA:5 Tips Mudik Hemat dengan Mobil Pribadi, Nomor 3 Wajib Dilakukan Agar Dompet Tetap Aman

Tambah Dedy, PAN sendiri memiliki mekanisme dalam penentuan calon yang akan diusung yaitu melalui Survey internal Partai. 

Tujuannya untuk mennetukan popularitas dan elektabilitas seorang kandidat yang layak.

"Survey ini ilmiah, sistem samplingnya pas, survailance juga profesional sehingga didapatkan potret atau gambaran siapa yang layak memimpin kota Bengkulu kedepan," tambahnya.

Lanjut Dedy, dirinya juga akan patuh pada keputusan partai nantinya. Apapun hasil yang telah ditetapkan merupakan keputusan terbaik bagi partai.

"Saya sebagai kader PAN akan mengikuti siapapun yang dijodohkan oleh Partai, nanti ketua DPW yang akan memustuskan baik calon Walikota maupun calon Wakil Walikotanya, saat ini semuanya sedang berproses dan mohon doanya," pungkas Dedy.

Untuk diketahui, Dedy Wahyudi bersama Sefti Yuslinah sendiri sama-sama mendaftar  penjaringan DPD PAN Untuk Pemilihan Walikota dan wakil Walikota Bengkulu tahun 2024 yang telah ditutup pada 1 April 2024 yang lalu.

(Robi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: