Mencegah Lapar hingga Menjadi Penangkal Racun, Berikut Keutamaan Buah Kurma di dalam Hadits dan Al Quran

Mencegah Lapar hingga Menjadi Penangkal Racun, Berikut Keutamaan Buah Kurma di dalam Hadits dan Al Quran

Mencegah lapar hingga menjadi penangkal racun, berikut keutamaan buah kurma di dalam hadits dan Al Quran--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa keutamaan buah kurma dalam hadits dan Al-Qur'an yang perlu kamu ketahui sebagai seorang Muslim.

BACA JUGA:Miliki Rasa dan Tekstur yang Berbeda, Berikut 10 Jenis Kurma dari Arab Saudi yang Perlu Kamu Ketahui

Buah yang menjadi primadona saat bulan Ramadhan tiba ini menjadi salah satu buah kegemaran Rasulullah SAW. Bahkan Rasulullah menganjurkan untuk mengonsumsi buah yang satu ini ketika berbuka puasa dalam jumlah yang ganjil. 

Oleh sebab itu , keutamaan tentang buah kurma ini perlu diketahui terutama bagi umat muslim yang seringkali mengonsumsinya saat Ramadhan tiba sebagai takjil. 

BACA JUGA:Jadi Salah Satu Kegemaran Rasulullah, Berikut Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui

Buah Kurma telah dikenal luas sebagai salah satu buah kesukaan Rasulullah SAW. Beliau menganjurkan umatnya untuk berbuka puasa dengan buah kurma lantaran dapat membawa berkah pada mereka yang mengonsumsinya. 

Hal ini sejalan dengan yang disebutkan dalam hadits riwayat Abu Dawud. Dalam hadits tersebut, Rasulullah SAW bersabda :

BACA JUGA:Berikut 3 Resep Olahan Kurma untuk Berbuka Puasa, Bisa Pulihkan Energi dengan Cara yang Lezat

"Apabila salah seorang di antara kalian berbuka, maka berbukalah dengan kurma, sebab kurma itu mendatangkan berkah. Namun apabila tidak ada, berbukalah dengan air karena air itu bersih."

Kurma ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan seperti untuk mencegah anemia hingga meningkatkan kesehatan tulang sehingga sering disarankan untuk dikonsumsi. 

BACA JUGA:Masya Allah! Ternyata Ini 5 Keutamaan Buah Kurma dalam Hadits dan Al Qur'an, Salah Satunya Penangkal Racun

Namun ternyata tidak hanya menurut penelitian secara ilmiah saja, manfaat dan keutamaan buah kurma ini juga disebutkan di dalam hadits dan juga Al-Qur'an. 

Seperti yang dilansir dari laman detik.com, sebuah buku berjudul "Mukjizat Kedokteran Nabi; Berobat dengan Rempah dan Buah-buahan" oleh Mahir Hasan Mahmud Muhammad menjelaskan tentang keutamaan buah kurma berdasarkan Hadits dan Al-Quran ini. 

BACA JUGA:10 Jenis Kurma Ini Terkenal di Arab Saudi, Kamu Sudah Pernah Coba yang Mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: