dempo

Alpukat hingga Madu, Inilah 5 Bahan Alami yang Dapat Digunakan untuk Mencerahkan Kulit Jelang Lebaran 2024

Alpukat hingga Madu, Inilah 5 Bahan Alami yang Dapat Digunakan untuk Mencerahkan Kulit Jelang Lebaran 2024

Alpukat hingga madu, inilah 5 bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit jelang lebaran 2024--(Sumber : Doc/BETV)

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan kulit wajah adalah alpukat. Selain mengonsumsi jusnya, kamu juga dapat menggunakannya sebagai masker wajah. 

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Cerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menurut Islam, Berdasarkan Anjuran Rasulullah

Kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, niasin, kalium, protein dan juga asam folat yang ada di dalam buah alpukat ini dapat merangsang pembentukan kolagen. Kolagen inilah yang diperlukan oleh kulit untuk menjaga kelembapan dan juga kesehatan kulit. 

Untuk membuat masker alpukat ini, kamu dapat mencampurkan 1 buah alpukat, 2 sendok teh madu, setengah cangkir yogurt dan 1 sendok teh perasan jeruk nipis atau lemon. 

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Efektif Cerahkan Kulit Wajahmu Jelang lebaran 2024, Salah Satunya Lemon

Gunakan masker alpukat dan tunggu hingga kering, setelah itu kamu dapat mencucinya hingga bersih. Gunakan secara rutin untuk memperoleh hasil maksimal. 

2. Lemon atau Jeruk Nipis

Selain alpukat, kamu dapat memanfaatkan lemon atau jeruk nipis karena kedua air buah ini memiliki sifat astringen yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori sehingga kulit akan tampak lebih halus.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sabun Wajah Terbaik untuk Mencerahkan, Sel Kulit Mati Langsung Minggat, Yuk Coba

Tidak hanya itu, kedua jenis jeruk ini juga mengandung vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan, disinfektan dan juga antibiotik. 

Kamu dapat membuat masker jeruk nipis atau lemon dengan cara mencampurkan air perasan lemon atau jeruk nipis ini dengan setengah sendok madu. 

BACA JUGA:Cerah Glowing dengan Bahan Alami, Coba Rutin Konsumsi Bengkoang, Dapatkan Manfaatnya untuk Kecantikan

Madu yang digunakan di dalam campuran ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan snar ultraviolet yang berbahaya untuk kulit. Gunakan masker ini secara rutin untuk memperoleh hasil maksimal. 

3. Minyak Zaitun

Kamu juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk mencerahkan wajah. Kamu hanya perlu menggunakan bahan ini sebagai masker dengan mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan setengah sendok makan air perasan lemon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: