Biar Tidak Mabuk Saat Mudik Lebaran, Coba Kamu Lakukan 6 Cara Ini! Dijamin Nyaman Selama Perjalanan

Biar Tidak Mabuk Saat Mudik Lebaran, Coba Kamu Lakukan 6 Cara Ini! Dijamin Nyaman Selama Perjalanan

Ilustrasi. Cara aman dan mudah agar tidak mabuk saat mudik Lebaran, cukup lakukan beberapa hal berikut.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Perjalanan panjang saat mudik kerap kali membuat kondisi seseorang tidak baik, salah satunya kerap terjadi yakni mabuk. Hal ini tentu sangat dihindari oleh banyak orang, sehingga selalu siap sedia kantong hitam untuk menampung saat di Perjalanan.

Mabuk perjalanan membuat suasana menjadi tak nyaman, sehingga hal ini perlu untuk diatasi terlebih dulu. Jika kamu adalah orang yang mual dalam perjalanan, perlu untuk memperhatikan beberapa hal berikut.

BACA JUGA:Ini 6 Cara Agar Baterai Handphone Awet dan Tidak Boros, Buat Mudik Lebaran Kamu Makin Nyaman

Kondisi tubuh yang tidak baik, kerap kali menjadi salah satu pemicu mual dan pusing muncul. Hal lainnya lagi, diketahui jika bermain HP saat perjalanan juga bisa mempengaruhi seseorang mabuk.

Jika kamu adalah orang yang tidak mudah mabuk. Tetap saja harus memperhatikan dan menyiapkan hal berikut. Supaya nyaman dan menikmati perjalanan mudik dengan leluasa.

Sebagaimana mabuk perjalanan ini merupakan suatu kondisi yang dikarenakan adanya gerakan kendaraan yang berulang, sehingga berpengaruh pada sistem keseimbangan tubuh di telinga bagian dalam.

BACA JUGA:5 Tips Mudik Hemat dengan Mobil Pribadi, Nomor 3 Wajib Dilakukan Agar Dompet Tetap Aman

Mendekati Hari Raya, banyak orang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Sehingga tidak heran, jika jalanan akan menjadi macet.

Mabuk perjalanan adalah hal yang kurang menyenangkan. Karena berpengaruh pada tubuh, dan tidak banyak untuk dilakukan. Meskipun begitu kamu harus tetap tenang .

Dilansir berbagai sumber, Kali ini ada cara untuk mengatasi agar kamu tidak mabuk saat perjalanan mudik, simak di sini.

BACA JUGA:Mobil Sejuta Umat! Berikut 5 Rekomendasi Mobil Toyota untuk Mudik Lebaran 2024

1. Duduk dengan posisi nyaman

Posisi duduk menjadi salah satu hal yang bisa membuat nyaman atau sebaliknya. Sehingga kamu perlu mencari posisi duduk terbaik, sehingga bisa merasa lebih nyaman.

Seseorang akan mudah mabuk jika posisi duduknya tidak nyaman, hal ini perlu menjadi perhatian agar lebih baik ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: