Belum Ada Peningkatan Signifikan, Arus Mudik di Seluma Terpantau Ramai Lancar

Belum Ada Peningkatan Signifikan, Arus Mudik di Seluma Terpantau Ramai Lancar

Arus lalu lintas mudik 1445 Hijriah di Jalan Lintas Barat Bengkulu-Tais Kabupaeten Seluma, cenderung normal.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Arus lalu lintas mudik 1445 Hijriah di Jalan Lintas Barat BENGKULU-Tais Kabupaeten Seluma, cenderung normal pada Selasa 9 April 2024.

Dari pantauan di lokasi, hingga saat ini keadaan masih ramai lancar dan belum ada terlihat peningkatan arus mudik serta penumpukan kendaraan.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Talang Tinggi, Diduga Lalai hingga Sebabkan Pasien Terkena Tetanus

Kasi LLAJ Lalu Lintas Angkutan Jalan Disperkim Seluma Dian Ariandi mengatakan, bahwa arus lalu lintas mudik lebaran ini memang mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa.

Namun, situasi saat ini masih ramai lancar dan belum mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

"Diperkirakan keramaian lalu lintas yang signifikan ini akan terjadi di malam takbiran nanti," ujarnya, Selasa 9 April 2024.

BACA JUGA:Honor Tak Dibayar, Pengurus BMA Tingkat Kelurahan di Rejang Lebong 'Gigit Jari' Rayakan Lebaran

Tak sampai di situ, mengingat saat ini wilayah di Kabupaten Seluma diprediksi akan mengalami cuaca buruk oleh BMKG, maka ia menghimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran dan perjalanan lalu lintas agar melengkapi surat kendaraan dan safety riding. 

BACA JUGA:Posko Pengaduan THR Belum Terima Laporan, Disnakertras Terima Konsultasi

Dikatakannya, bila mengalami kelelahan saat berkendara, dapat kiranya beristirahat di Pospam terdekat, seperti di area Tais Kelurahan Sukaraja dan di masjid-masjid terdekat. 

BACA JUGA:H-1 Idul Fitri, Ketersediaan Gas LPG 3 Kg di Desa Gunung Alam Aman

"Tetap berhati-hati di jalan, bila lelah atau badan kurang fit kiranya beristirahat di Pospam ataupun masjid terdekat," sampainya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: