Inilah Cara Mengelola Uang THR Lebaran Agar Tidak Cepat Habis, Sebaiknya Jangan Belanja Online Dulu

Inilah Cara Mengelola Uang THR Lebaran Agar Tidak Cepat Habis, Sebaiknya Jangan Belanja Online Dulu

Inilah cara mengelola uang THR lebaran agar tidak cepat habis, sebaiknya jangan belanja online dulu--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Begini cara mengelola uang THR lebaran agar tidak cepat habis dan awet untuk dapat digunakan di kemudian hari. 

BACA JUGA:Posko Pengaduan THR Belum Terima Laporan, Disnakertras Terima Konsultasi

Tunjangan Hari Raya (THR) ini biasanya diberikan oleh kantor tempat seseorang bekerja, hingga orang-orang terdekat yang sengaja memberikan 'hadiah' menjelang Hari Raya Idul Fitri

Banyak kegunaan dari THR ini hingga bahkan tidak sedikit orang yang menggunakan uang THR tersebut untuk belanja produk tertentu yang akan digunakan saat lebaran nanti, seperti pakaian baru atau produk-produk lainnya. 

BACA JUGA:Auto Dapat THR Lebaran! Cek di Sini Cara Ambil Saldo DANA Gratis, Cukup Lakukan Hal Ini

Meski demikian, banyak pula yang memilih untuk menyisihkan sebagian dari THR yang mereka dapatkan untuk ditabung dan digunakan di kemudian hari saat dibutuhkan.

Pengelolaan uang THR ini penting untuk dilakukan agar terhindar dari meminjam ke orang lain atau menggunakan uang secara berlebihan setelah Hari Raya Idul Fitri nanti. 

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Mengelola Uang THR Agar Tidak Cepat Habis, Salah Satunya dengan Menyisihkan Sebagian

Hal ini lantaran tidak sedikit orang yang memilih untuk meminjam demi memenuhi gaya hidup saat lebaran tiba. Oleh sebab itu hal ini nantinya dapat memunculkan hutang setelah lebaran selesai.

Kebiasaan ini tentunya tidak baik untuk dilakukan dan perlu dihindari sebagi mungkin. Untuk itu, kamu perlu mengetahui cara mengelola uang THR agar tidak cepat habis. 

BACA JUGA:3 Perusahaan di Bengkulu Tidak Penuh Bayarkan THR Karyawan

Berikut telah BETV rangkum cara mengelola uang THR yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Cara Mengelola Uang THR Lebaran

1. Tabung Sebagian Uang THR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: