Semarak Berhari Raya, Ini 7 Tradisi Lebaran di Indonesia yang Perlu Kamu Tahu, Salah Satunya Halal Bihalal

Semarak Berhari Raya, Ini 7 Tradisi Lebaran di Indonesia yang Perlu Kamu Tahu, Salah Satunya Halal Bihalal

Ilustrasi. Tradisi menyambut Hari Raya Idul Fitri di Indonesia yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Momen yang paling dinantikan setelah menjalankan puasa selama sebulan penuh yakni menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Dalam hal ini ada beberapa tradisi yang banyak dilakukan di Indonesia yang perlu kamu ketahui.

Semarak menyambut datangnya Hari Raya, tidak sedikit orang menjalankan sejumlah tradisi yang kerap dilakukan saat Lebaran. Beberapa tradisi ini selalu menghiasi dan menjadi momen langkah karena kerap terjadi saat jelang Lebaran Idul Fitri. 

BACA JUGA:Ini 5 Resep Masakan Rumahan yang Perlu Ada Saat Lebaran, Nikmat dan Enak! Cek di Sini Cara Membuatnya

Usai menjalankan kewajiban puasa sebulan penuh Ramadan, kali ini seluruh masyarakat mayoritas Muslim merayakan Lebaran. Momen Lebaran menjadi sesuatu hal penuh makna bagi setiap orang khusunya umat Islam, dan menjadi hari yang dinanti-nanti.

Ada kegiatan atau aktivitas yang mendukung, untuk menyambut hadirnya Lebaran Idul Fitri 1445 H. Sehingga banyak dari mereka yang sangat menantikan perayaan ini.

Berikut ini beberapa tradisi saat Lebaran yang ada di Indonesia, dilansir dari laman alfamart.co.id, yakni:

BACA JUGA:7 Tips Menjaga Berat Badan Saat Lebaran, Nomor 3 Paling Sulit Dilakukan, Sini Intip

1. Halal bihalal

Ada Halal Bihalal yang biasanya juga dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Tradisi ini dilakukan dengan cara mengunjungi rumah ke rumah tetangga sekitar.

Sekadar untuk saling memberikan maaf dan bersilahturahmi antar sesama. Tradisi ini dilakukan oleh sebagian orang di wilayah tertentu di Indonesia.

Tidak hanya itu, momen inilah yang membuat seseorang sangat terharu. Karena di hari Lebaran ini semua berkumpul dan dapat bertemu banyak orang.

Hanya saja, terkadang ada juga yang tidak bisa menyapa secara langsung karena jarak begitu jauh. Sehingga, adanya teknologi smartphone, cukup terbantu dengan mudah, dan bisa menghubungi keluarga jauh.

BACA JUGA:Inilah Cara Mengelola Uang THR Lebaran Agar Tidak Cepat Habis, Sebaiknya Jangan Belanja Online Dulu

2. Mudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: