Peluang Golkar dan PDIP Kembali Berkoalisi di Pilgub Bengkulu 2024, Begini Respon Tokoh

Peluang Golkar dan PDIP Kembali Berkoalisi di Pilgub Bengkulu 2024, Begini Respon Tokoh

Bupati Bengkulu Utara 2 periode, Mian saat dikonfirmasi mengungkapkan hubungan PDIP dan Golkar baik-baik saja. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Koalisi partai politik diprediksi mulai bergerak usai lebaran Idul Fitri 1445 hijriah. Pasalnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 yang digelar pada 27 November nanti telah dilaunching tahapan sejak 31 Maret lalu oleh KPU RI dan jajaran.

Hal ini termasuk Pilkada di Provinsi Bengkulu, peluang koalisi Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu masih memungkinkan kembali terjadi seperti Pilgub tahun 2020.

BACA JUGA:3 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Kembang Mumpo, 1 Orang Meninggal Dunia

Koalisi Golkar dan PDIP pada Pilgub Bengkulu tahun 2020 lalu mengusung Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. 

"Golkar dan PDIP pernah berkoalisi pada saat mengusung saya dan Rosjonsyah pada Pilgub 2020 lalu. Saya kira hubungan ini tetap terpelihara dengan baik," ungkap Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah saat merespon peluang koalisi di Pilgub Bengkulu 2024, Kamis 11 April 2024.

BACA JUGA:Penataan Kawasan Wisata DDTS Dapat Kucuran Anggaran Rp10 Miliar

Lebih lanjut, kata Rohidin, semua Partai politik saat ini sudah mulai melakukan komunikasi koalisi karena tahapan sudah dimulai.

Kemudian terkait koalisi Golkar dan PDIP memungkinkan kembali terjadi karena selama ini kami bekerjasama dengan baik. 

"Koalisi kami dan PDIP saya kira mudah terjadi karena selama ini kami berkerjasama dengan baik," tutur Rohidin.

BACA JUGA:Kapolres Seluma Maklumi Penggunaan Kendaraan Bak Terbuka untuk Wisata, Ini Syaratnya

Ditambahkan Rohidin, semua koalisi masih memungkinkan terjadi karena secara mekanisme penetapan calon dari masing-masing partai politik terlebih dulu, baru menjejakan pasangan. 

"Jika saya ditetapkan calon dari Golkar baru bicara pasangan dan kemudian baru bicara strategis memenangkan pertarungan," tuturnya.

BACA JUGA:Gratis, Objek Wisata Pantai Cemoro Sewu di Seluma Dipadati Pengunjung

Sementara itu, PDIP sendiri memiliki banyak tokoh yang berpotensi maju dalam Pilgub Bengkulu 2024. Untuk Diketahui PDIP meraih 6 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu pada Pileg lalu, sehingga memiliki modal untuk berkoalisi dengan partai lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: