Penderita Diabetes Harus Tahu! Ini 6 Minuman yang Cocok Dikonsumsi, Cukup Rutinkan Baik untuk Kesehatan

Penderita Diabetes Harus Tahu! Ini 6 Minuman yang Cocok Dikonsumsi, Cukup Rutinkan Baik untuk Kesehatan

Ilustrasi. Ini minuman yang perlu dikonsumsi penderita diabetes, baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Berikut ini beberapa minuman yang perlu penderita diabetes ketahui. Pasalnya minuman tersebut baik untuk kesehatan dan mengurangi gejalanya.

Selain makanan, minuman menjadi hal yang sangat dibutuhkan tubuh karena dapat memenuhi cairan tubuh. Sehingga bagi kamu yang memiliki penyakit diabetes dapat mengonsumsi beberapa minuman sehat ini.

Tidak sedikit dari mereka yang mengeluhkan tentang penyakit satu ini. Sehingga sangat perlu berhati-hati dalam memilih makanan ataupun minuman.

BACA JUGA:Wajib Cobain 7 Minuman Sehat Ini, Cocok bagi Kamu yang Suka Olahraga, Salah Satunya Green Smoothie

Sebagaimana penyakit diabetes termasuk kronis dengan menandakan kadar gula darah tinggi. Selain makanan, minuman sehat juga dibutuhkan penderita sebab tidak bisa sembarang mengonsumsi cairan yang masuk ke dalam tubuh.

Ada anjuran untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat, dengan begitu risiko gejala meningkat dapat teratasi. Hal ini perlu menjadi perhatian, karena menjaga tubuh tetap sehat sangat penting agar dapat kembali melakukan berbagai aktivitas.

Penderita diabetes umumnya muncul pada tahap awal dengan ditandai gejala sakit kepala, badan lesu, hingga tidak bertenaga. Dua faktor yang penyebabnya adalah dari kadar gula darah yang sangat tinggi (hiperglikemia) atau terlalu rendah (hipoglikemia).

BACA JUGA:Perlu Tahu! Ini 6 Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan, Ampuh Buat Gigi Putih hingga Mengatasi Sakit Kepala

Dilansir dari berbagai sumber, bagi kamu penderita diabetes dapat mengonsumsi beberapa minuman berikut agar tetap sehat.

1. Susu rendah lemak

Bisa memanfaatkan minuman susu rendah lemak untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes. Hal yang paling penting adalah dengan memilih susu tanpa pemanis, skim, atau rendah lemak.

Sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi tidak lebih dari 2-3 gelas per hari.

BACA JUGA:Resep dan Manfaat Golden Milk, Minuman Sehat dan Hangat

2. Jus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: