Pastikan Keamanan Wisatawan Saat Liburan, Basarnas Bengkulu Lakukan Patroli di Pantai Panjang

Pastikan Keamanan Wisatawan Saat Liburan, Basarnas Bengkulu Lakukan Patroli di Pantai Panjang

Basarnas Bengkulu melakukan patroli dan pengawasan terhadap para wisatawan yang berkunjung di kawasan Pantai Panjang, pada libur Idul Fitri 1445 Hijriah.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Basarnas BENGKULU melakukan patroli dan pengawasan terhadap para wisatawan yang berkunjung di kawasan Pantai Panjang, pada libur Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan membahayakan keselamatan wisatawan. 

BACA JUGA:Stok Aman, Pertamina Pastikan LPG 3 Kg di Kota Bengkulu Tetap Disalurkan Selama Libur Lebaran

Muslikum Sodiq Kepala Basarnas Bengkulu menjelaskan, bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk menjaga masyarakat agar dapat berwisata dengan tenang dan aman.

"Ini telah menjadi tugas dari Basarnas Bengkulu bersama pemerintah dan pihak terkait lainnya untuk mengamankan setiap warga yang berlibur di daerah pantai," ujarnya, Sabtu 13 April 2024.

BACA JUGA:Januari hingga April 2024, RSUD Tais Tangani 175 Pasien DBD

Oleh sebab itu, pihaknya juga mengimbau para wisatawan agar menaati setiap aturan yang telah diberlakukan. 

"Selalu patuhi imbauan dari pemerintah. Saat di pantai, jagalah dan awasi anak-anak ketika bermain air," jelas Muslikum Sodiq.

BACA JUGA:Dempo Xler Maju Pilgub, Partai Gerindra Dukung Sosok Muda di Pilkada 2024

Selain itu, Basarnas bersama pihak terkait juga mendirikan posko siaga lebaran di kawasan Pantai Panjang Bengkulu untuk menjaga keamanan wisatawan saat berlibur. 

"Tanggung jawab kita bersama dan saya mengimbau sekali lagi untuk warga jangan terlalu memaksakan diri ke bibir pantai. Walaupun lebaran ini adalah sebuah momen, kita sama sama saling menjaga dan sayangi keluarga di rumah," tambah Muslikum Sodiq kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Kasus Tabrak Lari yang Tewaskan Pelajar SMP di Seluma

Dalam hal ini, Basarnas Bengkulu menerjunkan sebanyak 68 personel yang akan ditempatkan di beberapa lokasi strategis, termasuk Bandara Fatmawati Soekarno, Jalan Tol, Pelabuhan Pulau Baai, dan Pantai Panjang.

BACA JUGA:Berikut Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2024 hingga Kondisi Lintasan di Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: