Beberapa Fitur Ponsel Ini Hanya Ada di iOS dan Tidak di Android, Salah Satunya Airdrop

Beberapa Fitur Ponsel Ini Hanya Ada di iOS dan Tidak di Android, Salah Satunya Airdrop

Beberapa fitur ponsel ini hanya ada di iOS dan tidak di android, salah satunya Airdrop--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa fitur ponsel yang hanya ada di iOS dan tidak ada di android karena fitur-fitur tersebut merupakan fitur khusus yang dibuat untuk sistem operasi tersebut. 

BACA JUGA:Sudah Rilis 3 Kali, Inilah Perbedaan Fitur iPhone SE Tiap Generasi

Kamu tentu tahu jika setiap unit ponsel yang diproduksi biasanya dilengkapi dengan beragam fitur umtuk menunjang kegunaannya sekaligus menonjolkan keunggulan dari produk-produk tersebut. 

Saat ini terdapat dua jenis smartphone dengan sistem operasi yang berbeda dan terkenal di pasaran gadget yaitu iOS yang ada di dalam iPhone dan Android terus menunjukkan persaingan untuk membuktikan diri mereka sebagai pemilih perangkat terbaik. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Samsung dengan Kamera Ultra Wide Ini Cocok untuk Kamu yang Hobi Foto

Kedua sistem operasi ini juga memiliki berbagai fitur dan juga spesifikasi yang berbeda untuk menarik minat penguna dan menunjukkan bahwa keduanya merupakan produk yang berbeda. 

Oleh sebab itu, beberapa fitur yang ada di iOS atau iPhone yang dikembangkan langsung oleh perusahaan Apple dan biasanya bersifat eksklusif serta tidak dimiliki oleh perangkat yang menggunakan sistem android.

BACA JUGA:Musim Konser, Inilah 5 Rekomendasi HP untuk Menonton Konser yang Bisa Kamu Pilih, Kamera Jernih dan Mantap

Fitur yang hanya ada di iPhone inilah yang menjadikan iPhone memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan android. 

Lantas apa saja fitur-fitur yang hanya ada di iPhone dan tidak dimiliki oleh android? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dari beberapa sumber dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi HP Android dengan Kualitas Kamera Terbaik, Ada Oppo hingga Xiaomi

Fitur iOS yang Tidak Ada di Android

1. AirPlay

Airplay merupakan fitur pertama yang hanya ada di iPhone dan tidak dimiliki oleh perangkat android. Airplay sendiri merupakan yang dikembangkan oleh apple untuk mengalirkan atau membagikan konten dari perangkat apple ke perangkat lainnya seperti Apple TV, smart TV yang mendukung AirPlay 2, atau MacBook. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: