Wajib Tahu! Inilah Cara Menurunkan Berat Badan untuk Pria, Punya Badan Bagus dan Sehat Bukan Lagi Impian

Wajib Tahu! Inilah Cara Menurunkan Berat Badan untuk Pria, Punya Badan Bagus dan Sehat Bukan Lagi Impian

Wajib tahu! Inilah cara menurunkan berat badan untuk pria, punya badan bagus dan sehat bukan lagi impian--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Jika biasanya diet identik dengan wanita, namun pria juga perlu mengetahui cara menurunkan berat badan untuk pria terutama bagi kamu yang merasa memiliki berat badan berlebih dan menginginkan tubuh yang sehat. 

BACA JUGA:Sedang Diet? Yuk Stock 5 Makanan Ini ke Dalam Kulkasmu untuk Bantu Proses Penurunan Berat Badan

Baik untuk pria maupun wanita, diet dan menurunkan badan bukan merupakan hal yang mudah dan memiliki tantangan tersendiri bagi tiap-tiap orang, ketekunan mereka seringkali di uji untuk dapat memperoleh hasil yang diinginkan. 

Bukan sekali dua kali terdapat kasus diet yang gagal lantaran menggunakan cara diet yang salah hingga tidak sabaran sehingga banyak orang menyerah di tengah jalan tanpa adanya progres. 

BACA JUGA:Ingin Punya Berat Badan Ideal? Ini 10 Tips Diet Cepat yang Sehat, Kamu Harus Coba

Selain itu, banyak yang beranggapan jika diet atau menurunkan berat badan hanya untuk kaum wanita karena wanita lebih seringkali dituntut untuk dapat tampil menarik selayaknya seorang wanita. 

Padahal pria juga memiliki urgensi serupa baik untuk menunjang penampilan hingga untuk tujuan kesehatan bahkan tujuan-tujuan lain, sehingga banyak pria yang juga melakukan diet dengan tujuan tersebut. 

BACA JUGA:Ingin Berat Badan Ideal? Jaga Pola Makan dengan Terapkan 5 Kebiasaan ini, Yuk Cek di Sini

Pria cenderug menurunkan berat badan lebih cepat dibandingkan wanita lantaran pria memiliki massa otot lebih banyak dibandingkan wanita sehingga semakin banyak massa otot yang dimiliki, akan semakin banyak pula kalori yang dibakar. 

Namun hal tersebut tidak lantas membuat pria tidak memerlukan diet. Diet pria tetap penting untuk dilakukan. Untuk itu, BETV telah merangkum tips diet sehat untuk pria yang bisa kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Punya Masalah Berat Badan? Berikut 5 Tips Turunkan Kolesterol yang Bersarang di Tubuh, Cepat dan Efektif

Cara Menurunkan Berat Badan Untuk Pria 

1. Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Persis seperti namanya, diet yang satu ini melibatkan konsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat. Diet ini dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama sehingga menghindari makan berlebihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: