Wajib Tahu! Inilah Cara Menurunkan Berat Badan untuk Pria, Punya Badan Bagus dan Sehat Bukan Lagi Impian

Wajib Tahu! Inilah Cara Menurunkan Berat Badan untuk Pria, Punya Badan Bagus dan Sehat Bukan Lagi Impian

Wajib tahu! Inilah cara menurunkan berat badan untuk pria, punya badan bagus dan sehat bukan lagi impian--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi di antaranya adalah daging ayam, ikan, telur, susu, polong-polongan, kacang-kacangan, biji-bijian dan juga biji utuh. 

Diet protein tinggi memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk mempertahankan penurunan berat badan dibandingkan diet rendah protein. 

BACA JUGA:5 Minuman Detoks yang Dapat Turunkan Lemak dan Berat Badan, Cocok Dikonsumsi Setelah Lebaran

2. Menerapkan Pola Makan Vegan

Selain melakukan diet tinggi protein, kamu juga dapat mencoba untuk menerapkan pola makan vegan. Dengan menerapkan pola makan ini, kamu akan lebih mudah mengalami penurunan berat badan dibandingkan dengan mereka yang semi vegan atau onmivora. 

Dan persis seperti namanya, diet vegan berarti kamu menghindari konsumsi makanan hewani seperti daging-dagingan dan mengonsumsi makanan nabati. 

BACA JUGA:Berat Badan Naik Usai Lebaran? Ini 5 Tips Diet Praktis yang Dapat Rontokkan Lemak Secara Cepat

3. Diet Mediterania

Mengutip dari laman idntimes.com, diketahui bahwa para peneliti mencatat jika diet mediterania ini sama efektifnya dengan diet rendah karbohidrat dalam menjaa penurunan berat badan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. 

Diet mediterania ini melibatkan porsi besar makanan nabati utuh seperti sayuran, polong-polongan, biji-bijian utuh, dan juga kacang-kacangan. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini 5 Manfaat dan Kandungan Santan untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Menurunkan Berat Badan

Selain itu, diet ini juga memberikan konsumsi terbatas pada makanan lain seperti produk olahan susu, seafood, unggas dan juga konsumsi daging merah serta makanan manis dalam jumlah terbatas. 

4. Diet Rendah Karbohidrat

Diet sehat untuk pria selanjutnya adalah dengan menerapkan pola makan rendah karbohidrat. Pola makan ini terbukti dapat meningkatkan penurunan berat badan pada pria serta mendukung aspek kesehatan mereka. 

BACA JUGA:Efektif Menurunkan Kolesterol dan Berat Badan, Ini 7 Manfaat Telur Rebus untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: