Jangan Diabaikan! Ini 10 Cara Ampuh Mengatasi Radang Tenggorokan, Nomor 4 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Cek

Jangan Diabaikan! Ini 10 Cara Ampuh Mengatasi Radang Tenggorokan, Nomor 4 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Cek

Ilustrasi. Cara mengatasi radang tenggorokan.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

BETVNEWS - Radang tenggorokan adalah timbulnya rasa sakit dan gatal pada area tenggorokan, kondisi ini tidak boleh diabaikan, begini cara mengatasinya.

Sakit tenggorokan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, karena menimbulkan rasa tidak nyaman ketika menelan, baik saat makan atau minum.

Selain itu, rasa gatal yang ditimbulkan juga sangat menggangu hingga membuat frustasi. Oleh karena itu, kondisi ini tidak boleh diabaikan dan harus segera di atasi.

BACA JUGA:Efektif Mengatasi Penyakit Kronis, Ini 5 Manfaat Bawang Dayak untuk Kesehatan Sekaligus Cara Mengkonsumsinya

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memperbanyak minum air putih, dengan begitu tenggorokan akan lebih terhidrasi sehingga kuman dan bakteri yang menempel dapat minggat.

Tidak hanya itu, minum air garam juga bisa membantu mempercepat penyembuhan radang tenggorokan karena kandungan yang dimilikinya dapat melembapkan selaput tenggorokan sehingga mengurangi rasa nyeri menelan. 

Radang tenggorokan biasanya diakibatkan karena infeksi bakteri oleh karena itu harus diatasi dengan sesuatu yang mengandung antibakteri.

Melansir dari halodoc.com, berikut cara mengatasi radang tenggorokan:

BACA JUGA:Penting Diketahui! Inilah 8 Manfaat Zat Besi untuk Kesehatan Tubuh, Cek Apa Saja

1. Perbanyak Minum Air Putih dan Istirahat

Cara mengatasi radang tenggorokan yang pertama adalah minum air putih dan istirahat. Seperti yang diketahui bahwa dengan minum air putih dan istirahat tubuh akan lebih cepat pulih dari sakit sehingga radang tenggorokanpun akan lebih cepat pulih.

Selain itu, minum air putih juga dapat melembapkan tenggorokan sehingga dapat mengurangi rasa nyeri saat menelan.

2. Kumur Air Garam

Cara mengatasi radang tenggorokan berikutnya adalah dengan kumur-kumur air garam. Hal tersebut karena kandungan yang terdapat di dalam garam dapat mengurangi rasa sakit saat menelan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: