Penataan Kawasan Pantai Panjang, Pedagang Dikelompokkan Jadi 4 Kategori

Penataan Kawasan Pantai Panjang, Pedagang Dikelompokkan Jadi 4 Kategori

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali merencanakan penataan kawasan Pantai Panjang yang akan direalisasikan tahun 2024 ini.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU kembali merencanakan penataan kawasan Pantai Panjang yang akan direalisasikan tahun 2024 ini.

Penataan akan dimulai di kawasan Pantai Panjang zona 1, dari Pasir Putih hingga jembatan sebelum Bencoleen Mall. 

BACA JUGA:Muncul Isu Pergantian Seragam Sekolah, Ini Kata Dikbud Kota Bengkulu

"Tahun ini kita mulai melakukan penataan Pantai Panjang khusus di zona 1 dari Pasir Putih hingga ke jembatan sebelum Bencoleen Mall," sampai Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Kamis 18 April 2024.

BACA JUGA:Tarif Parkir di Kota Bengkulu Masih Normal, Bapenda: Selebihnya Itu Pungli

Pemprov Bengkulu akan membangun auning pedagang di kawasan tersebut yang bertujuan agar tertata dengan rapi. Selain itu, pedagang akan dikelompokkan menjadi 4 kategori.

Di antaranya, pedagang makanan siap saji, pedagang buah-buahan musiman atau tetap, pedagang yang menggunakan kontainer, dan pedagang pakaian.

BACA JUGA:Dinas TPHP Sebut Harga TBS Sawit di Bengkulu Masih Stabil Pasca Idul Fitri 1445 Hijiriah

"Untuk anggaran telah disiapkan tahun ini. Kita akan kelompokan berapa pelaku UMKM, pedagang buah, pedagang makanan siap saji, pedagang baju batik, dan pedagang dengan kontainer," ucap Gubernur.

BACA JUGA:Ihsan Fajri Ungkap Kesiapan Maju Pilkada Benteng 2024

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar menambahkan, anggaran penataan dan pembangunan auning pedagang di kawasan Pantai Panjang zona 1 sudah tersedia sekitar Rp600 juta. 

"Anggaran sudah tersedia sekitar Rp600 juta untuk pembangunan auning di zona 1," kata Murlin.

BACA JUGA:Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Buka Acara Pelepasan Siswa SMAN 5 Kota Bengkulu

Ia merincikan, pembangunan melanjutkan dari Balai Cipta Karya Kementerian PUPR RI yang telah selesai sebanyak 24 auning. Sedangkan jumlah pedagang di zona 1 sekitar 76-86 sehingga auning yang perlu dibangun 52 bangunan auning lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: