Pasca Lebaran, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Bengkulu Tengah Kompak Turun

Pasca Lebaran, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Bengkulu Tengah Kompak Turun

Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bengkulu Tengah, melaksanakan pemantauan terhadap harga sejumlah bahan pokok di pasar mingguan Kecamatan Taba Penanjung.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten BENGKULU Tengah, melaksanakan pemantauan terhadap harga sejumlah bahan pokok di pasar mingguan Kecamatan Taba Penanjung pasca lebaran, pada Kamis 18 April 2024.

Dari hasil pemantauan, beberapa harga bahan pokok kompak mengalami penurunan dan ada juga yang mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Penting Diketahui, Inilah Cara Mengatasi Kulit Kering dengan 5 Bahan Alami, Jangan Pakai Bahan Kimia Lagi

Kasi Pemantaun Harga Disperindagkop Bengkulu Tengah, Nanang Dwi menjelaskan harga bahan pokok yang mengalami penurunan diantaranya cabai merah Rp40 ribu per kilogram, daging ayam Rp30 ribu per kilogram, telur Rp48 Ribu per karpet dan daging sapi Rp140 ribu per kilogram.

"Sedangkan untuk bahan pokok yang mengalami kenaikan yakni bawang merah tembus diharga Rp60 ribu per kilogram, bawang putih Rp50 ribu per kilogram dan tomat Rp20 ribu per kilogram," kata Nanang.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat dan Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan, Nomor 2 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Intip

Sementara kenaikan harga bawang merah dan bawang putih, diungkapkan pedagang lantaran stok yang belum tersedia.

Disperindagkop akan terus memantau harga pangan setiap minggunya di Kabupaten Bengkulu Tengah dan akan dilaporkan langsung ke Kementerian Perdagangan dalam rangka mengatasi inflasi daerah.

BACA JUGA:2 Perusahaan Perkebunan dan 1 Jasa di Provinsi Bengkulu Tidak Bayar THR Pekerja

"Penurunan dan kenaikan bahan pokok akan terua dipantau setiap minggu dan dilaporkan langsung ke kementrian, dalam rangka mengatasi inflansi daerah." pungkas  Nanang

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: