Begini 5 Cara Mengatasi Penyimpanan iPhone Penuh, Salah Satunya dengan Mengelola Pesan

Begini 5 Cara Mengatasi Penyimpanan iPhone Penuh, Salah Satunya dengan Mengelola Pesan

Begini 5 cara mengatasi penyimpanan iPhone penuh, salah satunya dengan mengelola pesan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Masalah kapasitas penyimpanana ini sering dialami oleh berbagai pengguna ponsel termasuk iPhone sehingga mereka akan mencari cara mengatasi penyimpanan iPhone penuh agar ponsel dapat digunakan kembali. 

BACA JUGA:Apakah iPhone Inter Original atau Tiruan? Cek Fakta dan Ciri-cirinya di Sini

Semua orang tahu jika iPhone dikenal memiliki ruang penyimpanan dengan kapasitas memori yang besar, meski demikian masalah ruang penyimpanan yang penuh juga sering dialami oleh para penggunanya. 

Kapasitas penyimpanan iPhone yang penuh ini tentunya dapat sangat mengganggu proses penggunaan iPhone dan juga produktifitas serta kinerjanya. 

BACA JUGA:Produk-produk iPhone Ini Berhenti Diproduksi oleh Apple, Salah Satunya iPhone 13 Pro Max, Kenapa?

Untuk itu para penguna ponsel ini seringkali mencari cara untuk membersihkan penyimpanan iPhone yang penuh, seperti dengan menghapus cache di iPhone, memilah foto dan video yang tidak digunakan dan sebagainya. 

Selain itu, banyak pula para pengguna iPhone yang seringkali memutuskan untuk menyimpan file milik mereka di iCloud atau Google Drive saat penyimpanan iPhone mereka penuh. 

BACA JUGA:Sudah Rilis 3 Kali, Inilah Perbedaan Fitur iPhone SE Tiap Generasi

Namun penggunaan iCloud ini memiliki kapasitas terbatas dan memerlukan biaya tambahan jika ingin menambah kapasitasnya. Karena itu banyak pengguna iPhone yang memilih untuk membersihkan penyimpanan mereka alih-alih membeli iCloud. 

BETV telah merangkum beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengosongkan penyimpanan iPhone yang penuh dan juga informasi mengenai penyebab iPhone penuh. Simak informasinya melalui artikel berikut. 

BACA JUGA:Berapa Harga iPhone 12 Pasca Lebaran? Berikut Update Terbaru iPhone 12 Hari ini Kamis 11 April 2024

Penyebab Penyimpanan iPhone Penuh

Meski memiliki kapasitas yang besar, namun iPhone seringkali memunculkan notifikasi penyimpanan penuh. Hal ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. 

Yang seringkali menjadi penyebab utama penyimpanan cepat penuh adalah terlalu banyak aplikasi yang terinstall pada ponsel. Selain itu dapat pula karena terlalu banyak foto, video atau cache di dalam ponsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: