Diabetes Dapat Dipicu oleh 7 Kebiasaan Ini, Salah Satunya Berlebih Konsumsi Gula, Cek Penyebab Lainnya Disini

Diabetes Dapat Dipicu oleh 7 Kebiasaan Ini, Salah Satunya Berlebih Konsumsi Gula, Cek Penyebab Lainnya Disini

Ilustrasi. Diabetes Dapat Dipicu oleh 7 Kebiasaan Ini, Salah Satunya Berlebih Konsumsi Gula, Cek Penyebab Lainnya Disini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Diabetes dapat dipicu oleh 7 kebiasaan ini, salah satunya berlebihan dalam mengonsumsi gula, cek penyebab lainnya hanya di sini.

Diabetes adalah gangguan penyakit kronis yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

BACA JUGA:Inilah 7 Tips Cara Mengontrol Gula Darah Agar Tidak Naik, Punya Riwayat Diabetes Wajib Baca Ini

Penyakit diabetes terjadi ketika tubuh sudah tidak mampu memproses gula darah secara maksimal. Hal tersebut tentu saja bisa merusak pembuluh darah di seluruh tubuh, berpotensi menyebabkan penyakit jantung, stroke, kebutaan, bahkan amputasi.

Kebiasaan buruk seperti pola makan yang tidak sehat, stres, dan kurang berolahraga merupakan sejumlah faktor yang bisa meningkatkan risiko diabetes.

BACA JUGA:Ada Kacang hingga Jagung, Berikut 5 Jenis Makanan yang Diketahui Baik Dikonsumsi Penderita Diabetes

Banyak orang sering mengabaikan gula darah apa lagi di usia muda. Oleh karena itu, sebelum terlambat hindari kebiasaan-kebiasaan pemicu gula berikut untuk mencegah diabetes.

Penasaran apa yang menjadi pemicu terkena penyakit diabetes? Simak kebiasaan buruk yang menjadi pemicu diabetes di bawah ini.

BACA JUGA:Cek Daftarnya di Sini! Inilah 5 Jenis Makanan yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes, Bagus Jaga Gula Darah

1. Malas gerak

Malas gerak menjadi salah satu kebiasaan yang dapat memicu diabetes. Banyak peneliti yang mengungkap jika diabetes tipe 2 lebih banyak dialami oleh orang-orang yang jarang bergerak secara aktif.

Oleh karena itu, kebiasaan buruk yang satu ini harus dihindari. Jika kamu bekerja di dalam ruangan 8 jam non stop, setidaknya setiap 1 jam sekali ada gerak aktif selama 5 menit. Hal ini sangat berguna untuk menhindari penyakit berbahaya yang satu ini.

BACA JUGA:5 Cara Menjaga Gula Darah Tetap Stabil, Penderita Diabetes Wajib Tahu Tips ini

2. Terlalu banyak mengonsumsi gula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: