Jambu Biji Dipercaya Dapat Mengatasi Demam Berdarah, Cek 8 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Jambu Biji Dipercaya Dapat Mengatasi Demam Berdarah, Cek 8 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat jambu biji untuk kesehatan.--Sumber foto: (Wab/Halodoc.com)

Seperti yang diketahui bahwa radikal bebas dapat menyebabkan kanker, radang prostat, hingga gangguan jantung. Namun dengan mengkonsumsi jambu biji resiko penyakit tersebut dapat diminimalisir.

2. Melancarkan saluran pencernaan

Manfaat jambu biji selanjutnya adalah melancarkan saluran pencernaan. Hal tersebut karena jambu biji memiliki kandungan serat yang tinggi.

Seperti yang diketahui bahwa serat dapat melindungi perut dari sembelit sehingga sistem pencernaan tubuh menjadi lebih terjaga.

BACA JUGA:Menarik, Ini 4 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan, Salah Satunya Mampu Memberikan Dukungan Emosional

3. Memperkuat daya tahan tubuh

Manfaat jambu biji untuk kesehatan berikutnya adalah membantu memperkuat daya tahan tubuh. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah jambu biji membuat daya tahan tubuh menjadi lebih kuat sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit yang ingin menyerang.

4. Menurunkan tekanan darah dan kolesterol

Selain memperkuat daya tahan tubuh, jambu biji juga efektif menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Kemampuan ini diperoleh dari kandungan serat dan vitamin C yang terdapat di dalam jambu biji.

Kandungan inilah yang berkerja untuk mengurangi kolesterol sekaligus menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat dan Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan, Nomor 2 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Intip

5. Menjaga kesehatan mata

Manfaat jambu biji untuk kesehatan selanjutnya adalah manjaga kesehatan mata. Hal tersebut karena jambu biji memiliki kandungan vitamin A yang juga dapat mengtasi permasalahan mata seperti mata mines atau silinder.

6. Mencegah diabetes

Manfaat jambu biji untuk kesehatan lainnya adalah membantu mencegah diabetes. Hal tersebut karena jambu biji memiliki kandungan antioksidan yang dimilikinya membantu mengontrol kadar gula dalam darah sehingga meminimalisir resiko penyakit diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: