Demokrat Buka Peluang Dukung Calon Wali Kota Bengkulu Jalur Independen

Demokrat Buka Peluang Dukung Calon Wali Kota Bengkulu Jalur Independen

Ketua DPC Demokrat Kota Bengkulu, Suhartono mengatakan bahwa partainya tidak hanya akan mendukung calon walikota dari parpol tertentu saja, namun juga membuka opsi atau peluang mendukung calon walikota (cawalkot) dari jalur independen (non parpol).--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua DPC Demokrat Kota BENGKULU, Suhartono mengatakan bahwa partainya tidak hanya akan mendukung calon walikota dari parpol tertentu saja, namun juga membuka opsi atau peluang mendukung calon walikota (cawalkot) dari jalur independen (non parpol).

"Selain pastinya kami akan berkoalisi dengan Partai Politik lain kami juga membuka peluang untuk mendukung cawalkot dari jalur independen," kata   Suhartono kepada BETVNEWS Jumat 19 April 2024.

BACA JUGA:85 Warga di Seluma Terkena Gigitan Hewan Pembawa Rabies Selama Januari-April

Tambah Suhartono, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bengkulu juga telah membuka penjaringan bakal calon pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Penjaringan tersebut dibuka pada 16 April-30 April 2024 dan pihaknya akan memberikan kesempatan kepada siapapun yang mau menunjukkan kemampuan serta visi dan misi mereka dalam memajukan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:2 Jenis Jabatan ini Jadi Prioritas Pemprov Bengkulu di Perekrutan CPNS 2024

"Penjaringan sudah dibuka pada 16 April kemarin sampai tanggal 30 April nanti, jadi kita akan memberikan kesempatakan tidak hanya kepada kader internal Demokrat tapi juga untuk masyarakat umum atau eksternal yang mau mendaftar pilkada dan siap untuk memajukan Kota Bengkulu," tambahnya.

Lanjut  Suhartono, tahapan penjaringan DPD Demokrat yaitu, mendaftar dan mengembalikan formulir, selanjutnya digodok oleh tim penjaringan, lalu diseleksi lagi di DPP Demokrat dipusat.

BACA JUGA:Hindari 8 Jenis Makanan Ini Saat Terserang Flu, Bisa Bikin Tambah Parah

Selama penjaringan nanti para calon diharapkan mengikuti setiap tahapan hingga akhir.

“Nantinya selama penjaringan ini diharpakan kepada para calon untuk mengikuti setiap tahapan yang ada, mulai dari pengambil formulir hingga tahapn terakhir terpilihnya bakal calon pilkada tahun 2024-2029,” pungkasnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: