Kesbangpol Bakal Ajukan Tambah Anggaran Paskibraka dan Hari Besar di Kaur

Kesbangpol Bakal Ajukan Tambah Anggaran Paskibraka dan Hari Besar di Kaur

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kaur Diraswan--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kaur akan merevisi anggaran yang diplot untuk Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Paskibraka) ke TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) agar diajukan dalam sidang paripurna pembahasan APBD-P tahun 2024.

Pasalnya anggaran operasional Paskibraka dan peringatan hari besar nasional dan Kabupaten tahun 2024 ini tergolong minim.

BACA JUGA:Inilah Kadar Gula Darah Normal Berdasarkan Usia, Segera Cek Punyamu

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kaur Diraswan menyampaikan, anggaran Paskibraka dan peringatan hari besar nasional tahun ini hanya diplot sekitar Rp500 juta saja.

Anggaran segitu tergolong sangat kecil. Bahkan ada beberapa kegiatan yang dihilangkan seperti dana konsumsi dan transportasi rapat.

"Ya seperti yang saya sampaikan jumlah anggaran tahun ini sekitar Rp500 juta lebih dikit, sehingga banyak kegiatan yang tidak tercover karena minimnya anggaran," kata Diraswan, Senin 22 April 2024.

BACA JUGA:Kamu Harus Siapin Ini, 7 Makanan yang Aman untuk Kucing Kesayangan, Sehat dan Kaya Nutrisi

Anggatan Rp500 juta tersebut sudsh termasuk operasional Paskibraka dan peringatan hari besar seperti HUT Kabupaten dan Hari Pancasila.

Idealnya total anggaran yang dibutuhkan minimal yakni Rp800 juta.

"Rencananya kami akan merevisi jumlah anggaran kepada TAPD untuk menambah dana di APBD-P tahun ini," sambungnya.


(Dedi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: