Ini 6 Tips Diet Sehat untuk Pria, Salah Satunya Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Ini 6 Tips Diet Sehat untuk Pria, Salah Satunya Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Ini 6 tips diet sehat untuk pria, salah satunya konsumsi makanan tinggi protein--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Diet sehat untuk pria selanjutnya adalah dengan menerapkan pola makan rendah karbohidrat. Pola makan ini terbukti dapat meningkatkan penurunan berat badan pada pria serta mendukung aspek kesehatan mereka. 

BACA JUGA:Tubuh Ideal Bukan Lagi Impian dengan 5 Tips Diet Sehat untuk Wanita Ini, Dijamin Ampuh dan Aman!

Dengan melakukan diet rendah karbohidrat hingga setidaknya sebanyak 10% dapat menghilangkan lemak bisceral dari dalam tubuh tiga kali lebih banyak dibandingkan diet lainnya. 

5. Mencukupi Kebutuhan Cairan

Selain melakukan diet di atas, pria juga harus memastikan jika tubuhnya mendapatkan cukup hidrasi. Hal ini karena banyak pria yang beranggapan bahwa kebutuhan cairan mereka terpenuhi hanya dengan mengonsumsi beberapa gelas air dalam sehari. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Untuk Wanita! Berikut 6 Tips Diet Sehat Khusus untuk Pria, Ampuh Turunkan Berat Badan

Dengan memenuhi kebutuhan caian, maka kinerja dapat meningkat termasuk saat beraktivitas atau berolahraga sehingga berat badan akan lebih cepat turun. 

6. Memilih Olahraga yang Tepat

Selain melakukan diet, berolahraga juga dapat meningkatkan dan mempertahankan penurunan berat badan. Olahraga yang tepat juga membantu proses tersebut sehingga pemilihan olahraga penting untuk dilakukan. 

BACA JUGA:Jangan Asal Diet! Berikut Tips Diet Berdasarkan Golongan Darah yang Bisa Kamu Terapkan dari Sekarang

Kamu dapat memilih olahraga yang melatih kekuatan dan membantu membangun otot lantaran semakin banyak otot yang dibentuk maka makin banyak pula kalori yang dibakar. 

Olahraga melatih kekuatan ini seperti mengangkat beban, latihan dengan menggunakan resistance band hingga latihan yang mengharuskan tubuh untuk menggunakan berat badan. 

BACA JUGA:Cocok Nih Buat yang Lagi Diet Nasi, Siomay Gulung Sawi Putih Isi Ayam, Dijamin Mantul dan Mengenyangkan

Demikian 6 tips diet sehat untuk pria yang dapat kamu terapkan dari sekarang. Berat badan ideal dan sehat bukan hanya milik wanita, pria juga pantas mendapatkannya. Pastikan untuk melakukan diet sehat, ya! Semoga informasi ini bermanfaat(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: