Buah Salak Baik Dikonsumsi untuk Ibu Hamil, Ini 7 Manfaat dan Kandungannya, Dipercaya Ampuh Menurunkan Anemia

Buah Salak Baik Dikonsumsi untuk Ibu Hamil, Ini 7 Manfaat dan Kandungannya, Dipercaya Ampuh Menurunkan Anemia

Ilustrasi. Ini manfaat dan kandungan buah salak untuk ibu hamil, dipercaya ampuh menurunkan anemia.--(Sumber Foto: Pexels/Adityo Cahyo)

BETVNEWS - Buah salak diketahui memiliki manfaat untuk ibu hamil. Salah satunya diketahui buah ini ampuh untuk menurunkan anemia bagi bumil.

Sebagaimana diketahui ibu hamil sangat memerlukan sejumlah nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh dan tumbuh kembang janin. Sehingga diperlukan asupan makanan yang sehat, bumil dapat konsumsi buah salak secukupnya.

BACA JUGA: Minyak Kemiri Tawarkan 10 Manfaat Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya Kurangi Garis Halus, Ini yang Lain

Dikenal dengan nama latin Salacca zalacca, salak memiliki sejumlah nutrisi penting bagi tubuh. Dengan kandungan seperti protein, zat besi, karbohidrat, kalsium, zinc, fosfor, kalium, tembaga, antioksida, hingga vitamin A dan C yang baik dalam kesehatan Bumil dan janin.

Meskipun memiliki kandungan yang beragam, bumil disarankan untuk mengonsumsi berbagai jenis buah selain salak. Sehingga hal ini akan baik untuk kesehatan tubuh dan janin ibu hamil.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat buah salak bagi ibu hamil yang perlu diketahui.

BACA JUGA:Dikenal Dapat Mencerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan, Yuk Simak

1. Mampu menurunkan risiko anemia

Manfaat salak bagi ibu hamil diketahui dapat menurunkan risiko anemia. Sebagaimana ibu hamil sangat membutuhkan darah yang cukup banyak dari biasanya.

Sehingga, jika darah tersebut tidak tercukupi untuk ibu hamil, dapat membuatnya terkena anemia. Berkat kandungan zat besi dalam salak inilah yang dapat menurunkan anemia bagi bumil.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Maniran untuk Kesehatan, Atasi Batu Ginjal hingga Diabetes, Cek Kandungannya

2. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat lain salak yakni dapat menjaga kesehatan tulang untuk ibu hamil. Diketahui kandungan seperti asupan mineral berupa kalsium sangat diperlukan untuk tubuh, sehingga dapat menjaga agar tulang kuat.

Bumil disarankan mengonsumsi buah salak sesuai kebutuhan, hal tersebut dapat menambah asupan kalsiumnya. Selain itu, dapat pula mencegah terjadinya osteoporosis bagi ibu hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: