Efektif Bikin 10 Tahun Lebih Muda! Ini 5 Manfaat Istimewa Kunyit untuk Wajah, Salah Satunya Cegah Keriput

Efektif Bikin 10 Tahun Lebih Muda! Ini 5 Manfaat Istimewa Kunyit untuk Wajah, Salah Satunya Cegah Keriput

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat kunyit untuk wajah.--Sumber foto: (Wab/Halodoc.com)

BETVNEWS - Kunyit atau Curcuma longa merupakan salah satu bahan alami yang mampu memberikan manfaat kecantikan untuk wajah dan efektif bikin 10 tahun lebih muda.

Kemampuan tersebut diperoleh dari kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat di dalam kunyit itu sendiri. Adapun kandungan yang dimaksuda adalah antioksidan seperti antibakteri, antiinflamasi, antiradang, vitamin c, hingga kurkumin.

Diketahui, kandungan tersebut berkerja secara efektif mengatasi berbagai permasalahan yang ada di wajah mulai dari keriput, jerawat, kusam hingga flek hitam.

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, Inilah 7 Manfaat Buah Blackberry untuk Kesehatan, Dapat Kendalikan Gula Darah

Manfaat ini bisa kamu rasakan dengan menjadikan kunyit sebagai masker wajah. Menggunakan masker kunyit setidaknya 3 kali dalam seminggu setiap malam sebelum tidur bikin wajah jadi lebih sehat dan tampak glowing.

Selain itu, menggunakan masker kunyit bisa ditambah dengan beberapa bahan alami lain seperti madu, jeruk nipis, atau minyak kelapa.

Melansir dari alodokter.com, berikut manfaat kunyit untuk wajah:

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Nomor 3 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Intip

1. Mencegah keriput

Manfaat kunyit untuk wajah yang pertama adalah membantu mencegah keriput. Hal tersebut karena kunyit memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengatasi garis halus dan keriput di wajah.

Selain itu, kunyit juga dipercaya dapat meningkatkan kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan bebas dari kerutan.

BACA JUGA:Inilah 10 Manfaat Tomat Merah untuk Kesehatan Tubuh, Dari Atasi Tekanan Darah hingga Menjaga Sistem Pencernaan

2. Mengatasi jerawat

Manfaat kunyit untuk wajah selanjutnya adalah membantu mengatasi jerawat. Hal tersebut karena bumbu dapur ini memiliki kandungan antiradang dan kurkumin yang dipercaya ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: