Penerimaan Anggota Polri 2024, Polresta Bengkulu Pastikan Rekrutmen Transparan Sesuai Aturan

Penerimaan Anggota Polri 2024, Polresta Bengkulu Pastikan Rekrutmen Transparan Sesuai Aturan

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara resmi menutup peneriman Anggota Polri Bintara dan Tamtama pada tanggal 25 April 2024 kemarin, setelah dibuka sejak 4 April yang lalu.--(Sumber Foto: CW1/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara resmi menutup peneriman Anggota Polri Bintara dan Tamtama pada tanggal 25 April 2024 kemarin, setelah dibuka sejak 4 April yang lalu.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polresta Bengkulu, Iptu Endang Sudrajat menerangkan bahwa pendaftaran untuk menjadi Anggota Polri sudah ditutup melalui situs resmi Penerimaan Anggota Polri 2024.

Sejak dibuka beberapa waktu lalu, Polresta Bengkulu memastikan pelaksanannya berlangsung secara terbuka atau transparan dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

BACA JUGA:40 Warga Binaan Kasus Narkoba Lapas Curup Jalani Rehabilitisasi Sosial

"Kami (Polresta Bengkulu, red)memastikan bahwa rekrutmen calon Anggota Polri di jajaran Polresta Bengkulu dilakukan secara transparan dan sesuai standar operasional prosedur," kata Iptu Endang Sudrajat, Jumat 26 April 2024.

Polresta Bengkulu tak lupa mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya kepada calo yang menjanjikan dapat meluluskan anak, saudara atau kerabat untuk menjadi Anggota Polri. 

Untuk itu, sebelumnya pihaknya juga telah mengimbau kepada peserta agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar tahapan demi tahapan yang dijalani dilakukan dengan baik dan memperoleh nilai yang maksimal juga. 

"Oleh karena itu, kami mengingatkan masyarakat tidak mempercayai orang atau calo yang menjanjikan bisa meluluskan anak dan saudara untuk menjadi anggota Polri," sambungnya.

BACA JUGA:Cegah Diabetes Tipe 1 dengan Rutin Mengonsumsi 5 Makanan ini, Yuk Terapkan Hidup Sehat Sejak Muda

Untuk diketahui, total ada ratusan peserta yang mendaftarkan diri di Polresta Bengkulu. Hal itu dapat terlihat dari antusiasme peserta di halaman parkir pada Kamis kemarin.

Di sisi lain, sebelumnya BETVNEWS pun telah menemui salah satu peserta di hari terakhir pendaftaran pada 25 April 2024. Raja Ahmad Ramadan mengatakan bahwa panitia menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan saat hari terakhir pengumpulan berkas, dirinya mendapatkan suntikan motivasi dari panitia. 

Panitia memberikan semangat kepada peserta dan mengingatkan agar dapat menjalani tes fisik dengan mempersiapkan diri agar dapat memberikan nilai yang maksimal saat tes nanti. 

BACA JUGA:Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari Bengkulu Dikibarkan di IKN 17 Agustus Nanti

Dijelaskannya juga bahwa menjadi Anggota Polri adalah cita-citanya. Ia ingin mengabdikan diri dan bekerja dibidang Cyber Crime. Agar nantinya dapat membantu masyarakat dalam kejahatan dunia siber yang saat ini sedang marak-maraknya terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: