Sudah Tahu? Inilah 7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Sistem Imun Jadi Lemah, Cek Dampak Lainnya

Sudah Tahu? Inilah 7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Sistem Imun Jadi Lemah, Cek Dampak Lainnya

Sudah tahu? Inilah 7 dampak kekurangan vitamin c bagi tubuh, sistem imun jadi lemah, cek dampak lainnya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kekurangan zat besi juga dapat menyebabkan tubuh kesulitan menurunkan berat badan dan justru dapat membuat berat badan menjadi naik. 

BACA JUGA:Beberapa Buah dan Sayur Ini Mengandung Vitamin C, Baik untuk Kesehatan

Hal ini terjadi lantaran rendahnya kadar vitamin C di dalam tubuh dapat meningkatkan pembentukan lemak terutama di bagian perut sehingga dapat meningkatkan resiko obesitas. 

5. Sistem Kekebalan Tubuh Lemah

Manfaat vitamin C yang paling terkenal adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh sebab itu jika tubuh kekurangan vitamin C, maka sistem kekebalan tubuh juga akan lemah. 

BACA JUGA:Resep Gulai Telur Daun Singkong Ini, Selain Lezat Ternyata Punya Kandungan Vitamin C

Jika hal ini sampai terjadi, maka seseorang akan menjadi lebih rentan terhadap infeksi seperti flu dan juga berbagai masalah kesehatan lainnya yang dapat mengancam tubuh. 

6. Nyeri Sendi

Kekurangan vitamin C di dalam tubuh juga dapat menyebabkan nyeri sendiri bahkan hingga pembengkakan pada sendiri. Kondisi ini bahkan jika dibiarkan dapat menyebabkan penderitanya kesulitan berjalan. 

BACA JUGA:Punya Riwayat Asam Urat? Cegah dengan Konsumsi 5 Makanan Ini, Dijamin Radang Sendi Hempas

7. Skorbut

Dampak lainnya yang akan terjadi jika tubuh kekurangan zat besi adalah skorbut, yaitu sebuah kondisi yang terjadi jika tubuh kekurangan vitamin C yang parah. 

Kondisi ini muncul dengan berbagai gejala seperti tubuh lemas, nafsu makan hilang, rasa mual, diare hingga merasa demam. Jika kondisi ini terus dibiarkan maka dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti penyakit jantung. 

Bahkan tanpa penanganan yang tepat, kondisi ini dapat menyebabkan kematian. 

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! Cegah Asam Urat dengan Terapkan 4 Kebiasaan Baik Ini, Sederhana Tapi Ampuh Atasi Radang Sendi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: