Kembalikan Formulir Cagub ke Partai Demokrat, Apakah Bang Ken Bakal Jadi Kandidat yang Diusung?

Kembalikan Formulir Cagub ke Partai Demokrat, Apakah Bang Ken Bakal Jadi Kandidat yang Diusung?

Ahmad Kanedi atau yang kerap disapa Bang Ken, mengembalikan formulir pendaftaran untuk pencalonan calon Gubernur Bengkulu periode 2024-2029, pada Sabtu 27 April 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - H. Ahmad Kanedi, S.H., MH., atau yang kerap disapa Bang Ken, bersama beberapa orang dari Sahabat Bang Ken telah mengembalikan formulir pendaftaran untuk pencalonan calon Gubernur BENGKULU periode 2024-2029, pada Sabtu 27 April 2024.

Senator DPD RI dari Provinsi Bengkulu ini sangat menggelora dalam proses untuk pencalonannya sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur di beberapa partai politik.

BACA JUGA:Halal Bihalal Bersama IKAL Faperta UNIB, Pj Walikota Ajak Alumni Tingkatkan Solidaritas

"Alhamdulillah pada hari ini kita telah bertemu langsung dengan Pak Ketua DPD Demokrat Provinsi Bengkulu, Bapak Edison Simbolon. Saya sendiri telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Cagub pada 18 April lalu di Partai Demokrat. Hari ini saya bersama Sahabat Bang Ken mengembalikan formulir pendaftaran ini. Alhamdulillah kita diterima dengan baik," ucap H. Ahmad Kanedi, S.H., MH.

BACA JUGA:Dinkes Temukan 12 Warga Diduga Terinfeksi Flu Singapura di Provinsi Bengkulu

Kemudian ketika ditanya soal peluang dirinya diusung menjadi Calon Gubernur dari Partai Demokrat, Bang Ken bakal menyerahkan keputusan tersebut kepada partai yang bersangkutan.

"Itu keputusan dari partai, tetapi apabila memang ada kans saya untuk menjadi calon gubernur dari Partai Demokrat saya insyaallah siap. Dimana yang telah kita sama-sama tau, saya bersama sahabat saya Bapak Edison Simbolon pernah menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu," tambah Bang Ken kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Pengembangan Sektor Perikanan, DKP Seluma Usulkan Tambahan DAK Rp23 Miliar

Ahmad Kanedi juga telah melakukan pendekatan ke partai-partai politik lain. Selain mengajukan ke Partai Demokrat, ia juga telah mengajukan mendaftar sebagai Cawagub ke partai lain seperti PAN dan Gerindra.

BACA JUGA:Cegah TPA Melebihi Kapasitas, DLH Kota Bengkulu Optimalkan Program Kelola Sampah

Sementara di sisi lain, Edison Simbolon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, mengungkapkan bahwa pihaknya melihat rekam jejak Bang Ken yang telah menjadi anggota Dewan Provinsi, Wakil Walikota, Walikota Bengkulu, dan anggota DPD RI sebagai bukti kinerja dan kedekatan dengan masyarakat.

BACA JUGA:Antisipasi Ancaman El Nino, Distan Seluma Usulkan Bantuan untuk 2.400 Ha Sawah

Kemudian ketika ditanya soal peluang Ahmad Kanedi diusung menjadi Calon Gubernur dari Partai Demokrat, Edison menyebut bahwa pihaknya masih membuka peluang untuk semua kandidat untuk mendaftarkan diri. Sehingga kepastian soal siapa yang akan diusung masih dirahasiakan hingga saat ini.

"Bang Ken sendiri menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrat untuk pencalonan Gubernur Bengkulu. Namun kami sampai saat ini masih membuka pintu untuk semua yang ingin mendaftarkan diri lewat partai Demokrat," sambung Edison Simbolon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: