Ternyata Teh Oolong Minuman untuk Kesehatan, Dipercaya Ampun Menjaga Jantung, Cek Manfaatnya di Sini!

Ternyata Teh Oolong Minuman untuk Kesehatan, Dipercaya Ampun Menjaga Jantung, Cek Manfaatnya di Sini!

Ilustrasi. Ternyata teh oolong minuman untuk kesehatan, dipercaya ampuh menjaga jantung.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada sejumlah manfaat teh oolong yang baik untuk kesehatan. Salah satunya dipercaya dapat menjaga jantung tetap sehat.

Sebagai salah satu minuman sehat tradisional, teh oolong berasal dari Cina Selatan dan Taiwan. Rasa teh ini awalnya terasa pahit yang kemudian dapat meninggalkan sedikit rasa manis usai dikonsumsi.

Tidak hanya itu, teh ini juga melewati proses fermentasi, hal inlah yang membuat tehnya memiliki warna gelap. Dengan bercampur rasa pahit, dan aroma khas teh oolong sendiri.

BACA JUGA:Brokoli Punya Segudang Khasiat, Cek Kandungan dan Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Diketahui teh oolong terbuat dari daun Camellia sinensis dengan menjemur di bawah sinar matahari dan membiarkannya teroksidasi sebagian.

Ada beragam jenis teh yang bisa dijumpai, termasuk teh oolong yang cukup populer di dunia. Meskipun dari tanaman yang sama dengan teh hijau, hanya saja teh oolong menggunakan proses yang berbeda.

Teh ini  memiliki kandungan nutrisi seperti katekin yang baik sebagai antioksidan dan lebih tinggi dari teh hitam. Beberapa kandungan lainnya seperti epikatekin, terpineol, apigenine, beta-karoten, kafein, kalsium, fluorida, vitamin, mineral, hingga beberapa nutrisi lainnya.

BACA JUGA:Coba 5 Resep Minuman Jelly Simple dan Segar Ini, Makin Nikmat Tambah Es Batu, Cek di Sini Cara Membuatnya

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah manfaat teh oolong yang baik untuk kesehatan. Simak ulasan berikut.

1. Ampuh menjaga kesehatan jantung

Mengonsumsi teh oolong diketahui bisa memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan jantung. Sebuah studi menunjukkan setelah mengamati 76 ribu orang yang telah mengonsumsi satu gelas teh secara rutin dapat berefek mengatasi risiko penyakit jantung sampai 61 persen.

BACA JUGA:7 Minuman Sehat yang Perlu Kamu Coba, Salah Satunya Infused Water, Konsumsi Ini Setelah Olahraga!

Hal ini berkat kandungan seperti katekin yang mampu mengendalikan tekanan darah dan juga mengurangi penyumbatan pada pembuluh darah. Selain itu, terjadinya penyumbatan pembuluh darah dan hipertensi ini bisa memunculkan penyakit jantung, misalnya serangan jantung dan penyakit jantung koroner.

2. Melindungi dari diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: