Ternyata Teh Oolong Minuman untuk Kesehatan, Dipercaya Ampun Menjaga Jantung, Cek Manfaatnya di Sini!

Ternyata Teh Oolong Minuman untuk Kesehatan, Dipercaya Ampun Menjaga Jantung, Cek Manfaatnya di Sini!

Ilustrasi. Ternyata teh oolong minuman untuk kesehatan, dipercaya ampuh menjaga jantung.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Manfaat lain dari teh oolong adalah bisa melindungi dari diabetes, tak hanya itu teh tersebut juga bisa meningkatkan manajemen gula darah, lantas dengan begitu dapat terhindar dari diabetes tipe 2 yang lebih rendah.

BACA JUGA:Jadi Minuman dengan Prestise Tinggi di Beberapa Negara, Ternyata Begini Proses Pembuatan Anggur Menjadi Wine

Dipercaya teh oolong bisa menurukan glukosa plasma bagi penderita diabetes. Hal ini penting diketahui agar gangguan yang terjadi tersebut bisa dikontrol. Sehingga tidak ada salahnya untuk mengonsumsi teh oolong secara rutin.

3. Bisa menjaga berat badan

Manfaat selanjutnya yakni teh ini bisa menjaga berat badan. Berdasarkan hasil penelitian menyebutkan bahwa teh oolong dapat menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan metabolisme, mengurangi terjadinya obesitas, bahkan menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Bumil Harus Tahu, Coba Konsumsi 6 Minuman Ini! Sehat untuk Ibu Hamil, Nomor 3 Gampang Dibuat

4. Dapat meningkatkan peforma kerja

Diketahui jika mengonsumsi teh oolong bisa membuat terjaga dan fokus. Hal ini berkat adanya kandungan kafein yang berperan untuk merangsang kerja sistem saraf pusat otak.

Tak hanya itu, kafein juga dapat meningkatkan kemampuan kecerdasan seperti pengambilan keputusan dan kreativitas. Sebuat studi terbitan IEEE Xplore menunjukkan bahwa jenis teh ini dapat menambah kemampuan dalam berpikir bagi lansia ketika membaca buku. Manfaat tersebut berasal dari kandungan gizi theanine.

BACA JUGA:5 Resep Minuman Olahan Buah Jeruk Ini Bisa Hilangkan Dahaga di Cuaca Panas

5. Kurangi gejala rematik

Teh oolong diketahui juga bermanfaat untuk mengurangi gejala ramatik. Hal ini berkat kandungan seperti ECGC dalam teh yang bisa berpotensi dalam mengurangi gejala rematik.

Caranya dengan menghambat sel pemicu peradangan sehingga bisa membantu menurunkan risiko kerusakan tulang rawansebab mengonsumsi obat penekan imun. 

6. Ampuh jaga kesehatan kulit

Teh oolong ini memiliki manfaat dalam kesehatan kulit. Dengan kandungan antioksidan kuat seperti polifenol yang dapat membantu mengatasi radikal bebas dan menjaga kulit sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: