Bumil Harus Tahu, Coba Konsumsi 6 Minuman Ini! Sehat untuk Ibu Hamil, Nomor 3 Gampang Dibuat

Bumil Harus Tahu, Coba Konsumsi 6 Minuman Ini! Sehat untuk Ibu Hamil, Nomor 3 Gampang Dibuat

Ilustrasi. Ini minuman sehat untuk ibu hamil yang perlu diketahui, konsumsi secara rutin.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain makanan, kebutuhan minuman juga sangat penting bagi ibu hamil. Bahkan, saat masa kehamilan cairan yang dibutuhkan tubuh akan jauh meningkat.

Tentu saja, Bumil tidak boleh sembarangan mengonsumsi minuman karena bisa membahayakan janin yang ada dalam perut. Lalu, ada sejumlah minuman yang direkomendasikan untuk ibu hamil yang perlu diketahui, simak ulasannya di sini.

Kebutuhan minuman sehat semasa kehamilan sangat penting untuk diutamakan. Ada baiknya jika para ibu hamil dapat mengonsumsi beberapa minuman ini dan menghindari minuman instan.

BACA JUGA:Buah Salak Baik Dikonsumsi untuk Ibu Hamil, Ini 7 Manfaat dan Kandungannya, Dipercaya Ampuh Menurunkan Anemia

Tidak hanya air putih, sejumlah minuman ini juga baik untuk para ibu yang sedang mengandung. Kamu bisa memanfaatkan buah-buahan maupun sayuran yang kemudian diolah menjadi minuman bernutrisi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa minuman sehat untuk ibu hamil.

1. Air putih

Air putih menjadi kebutuhan setiap orang, khususnya bagi ibu hamil. Sebagaimana diketahui, bahwa ibu hamil memerlukan asupan cairan yang lebih banyak.

Bahkan jika sudah masuk trimester 3, bumil sangat membutuhkan kalori dan cairan tubuh lebih banyak dari sebelumnya. Cara untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan mengonsumsi air putih.

BACA JUGA:Bisa Jadi Sumber Vitamin Bagi Ibu dan Bayi, Berikut Manfaat Mengonsumsi Kacang Kedelai untuk Ibu Hamil

2. Susu rendah lemak

Selain air putih, ibu hamil juga dapat manfaatkan susu rendah lemak. Diketahui dengan segelas susu per hari bisa membantu si bumil tetap sehat dan bugar.

Hal ini dapat berlaku juga bagi orang yang tidak sedang mengandung. Kemudian, Dapatemen Pertanian Amerika Serikat memberikan arahan agar ibu hamil dapat konsumsi tiga cangkir per hari produk susu, namun hal ini tidak selalu berarti susu.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 5 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Mengonsumsi Buah Pepaya, Salah Satunya Ibu Hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: