Empuk dan Anti Gagal! Cek Resep Donat Super Endul di Sini, Bisa Pakai Toping Tiramisu, Auto Bikin Nagih

Empuk dan Anti Gagal! Cek Resep Donat Super Endul di Sini, Bisa Pakai Toping Tiramisu, Auto Bikin Nagih

Ilustrasi. Resep dan cara membuat donat super endul, empuk dan dijamin antigagal.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Terdapat resep donat yang wajib dicoba di rumah, terlebih dengan tekstur yang empuk dan dijamin anti gagal. donat super endul ini cukup mudah dibuat dengan menyiapkan beberapa bahan berikut, terlabih kamu bisa kasih toping tiramisu.

Termasuk sajian yang digoreng, camilan ini dapat dibuat menggunakan adonan tepung. Tidak kalah dengan sajian lainnya, asal menggunakan racikan yang pas camilan ini bisa bikin ketagihan.

Melansir wikipedia, donat merupakan makanan atau sajian yang digoreng, umumnya terbuat dari bahan atau adonan tepung rerigu, gula pasir, kuning telur, mentega, hingga ragi roti. Selain itu, bentuk khasnya serupa cincin dengan lubang yang ada di tengah.

Ada berbagai jenis donat yang bisa kamu buat, tentunya dengan sajian toping yang berbeda-beda. Rasa yang disajikan dapat beragam, sehingga tidak heran jika donat hingga kini masih dinikmati banyak orang.

BACA JUGA:Haus dan Butuh yang Segar-segar? Yuk Cek 3 Resep Olahan Kelapa Muda Ini, Segar dan Nikmat

Beragam toping yang disediakan akan membuat donat terlihat menarik, hidangan penutup ini dapat menjadi teman santai kamu. Sebagaimana donat dari kata "doughnut" yang asalnya dari "dough" yang bermakna adonan atau tepung yang belum digoreng atau dipanggang.

Sementara "nut" dapat merujuk pada makanan berbentuk seperti kue kecil. Sehingga, "doughnut" dapat diartikan secara harfiah sebagai "adonan kecil".

Lantas, hingga kini donat menjadi camilan yang biasa dijumpai di setiap daerah yang ada di Indonesia. Makanan ringan tersebut memberikan banyak rasa serta juga teknik pembuatan yang berbeda-beda.

Terlebih dengan cara yang tepat, kamu bisa menghasilkan donat empuk dan enak dijamin gak nyesel buat banyak. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa resep donat anti gagal yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

BACA JUGA:Resep Camilan Enak dan Nikmat Antigagal, Coba Buat Puding Mangga Ini, Sajikan Selagi Dingin

1. Resep donat bomboloni khas Italia

Bahan:

- 500 gram tepung roti putih (protein tinggi)

- 60 gram gula kastor emas (ditambah secukupnya gula kastor untuk taburan donat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: