Ada Pisang hingga Ikan Salmon, 7 Makanan Sehat Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Tinggi dalam Tubuh

Ada Pisang hingga Ikan Salmon, 7 Makanan Sehat Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Tinggi dalam Tubuh

Ada pisang hingga ikan salmon, 7 makanan sehat ini bisa turunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Jika kamu memiliki kadar kolesterol yang tinggi dalam darah, maka kamu dapat mengonsumsi makanan penurun kolesterol yang baik untuk menjaga kadar kolesterol tetap stabil. 

BACA JUGA:Begini 5 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami, Dijamin Aman dan Efektif

Makanan penurun kolesterol ini dapat kamu konsumsi dalam makanan sehari-hari untuk dapat diperoleh manfaatnya dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuhmu. 

Kolesterol sendiri merupakan lemak yang diproduksi oleh tubuh dan dapat berasal dari makanan hewani dan membantu tubuh untuk dapat memproduksi vitamin D, sejumlah hormon dan juga asam empedu untuk mencerna lemak

BACA JUGA:Terapkan Dari Sekarang! Inilah 5 Cara untuk Mencegah Kolesterol Tinggi pada Tubuh

Sebenarnya kolesterol ini tidak berbahaya jika berada di dalam kadar yang sesuai, faktanya kandungan ini justru diperlukan oleh tubuh untuk dapat membangun sel-sel baru agar tubuh dapat berfungsi secara normal. 

Kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh ini tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan lantaran dapat meningkatkan berbagai resiko penyakit, salah satunya seperti penyakit jantung. 

BACA JUGA:Waspada! Ini 7 Gejala Kolesterol Tinggi pada Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui, Cek Apa Saja

Masalah ini diakibatkan oleh penumpukan lemak di dalam pembuluh darah akibat tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh sehingga tentunya hal ini perlu diatasi. 

Oleh sebab itu, kamu perlu memastikan kadar kolesterol di dalam tubuh tetap normal kadarnya agar tidak menyebabkan masalah kesehatan tersebut, kamu dapat menjaganya tetap normal dengan mengonsumsi makanan penurun kolesterol. 

BACA JUGA:Kenali Apa Itu Kolesterol dan Penyebab Kolesterol Tinggi pada Tubuh, Apakah Berbahaya?

Terdapat beragam makanan penurun kolesterol yang dapat kamu konsumsi dan pastinya aman untuk tubuhmu. Makanan tersebut dapat berupa buah-buahan, sayuran, hingga daging ikan. 

Jika kamu penasaran apa saja makanan penurun kolesterol yang dapat kamu konsumsi lantaran kandungan nutrisinya yang tinggi, berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

BACA JUGA:Hindari 6 Jenis Makanan Ini Karena Dapat Sebabkan Kadar Kolesterol Naik, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: