8 Fakta Menarik Shin Tae Yong Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Nomor 3 Punya Anak Seorang Atlet Sepak Bola

8 Fakta Menarik Shin Tae Yong Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Nomor 3 Punya Anak Seorang Atlet Sepak Bola

Ilustrasi. Fakta menarik Shin tae yong pelatih timnas Indonesia saat ini.--(Sumber Foto: Web/pssi.org)

BETVNEWS - Shin tae yong merupakan pelatih timnas Indonesia yang berasal dari Korea, berikut fakta menarik yang dimilikinya, salah satunya punya anak seorang atlet sepak bola.

Sebagai informasi, Shin tae yong mulai melatih timnas Indonesia  pada akhir tahun 2019 lalu, selama masa pelatihannya, timnas Indonesia mengalami banyak peningkatan dengan menore beberapa prestasi yakni Lolos Piala Asia U-20 2023, Lolos Piala Asia 2023, Lolos Piala Asia U-23 2024, Rekor lolos knock-out Piala Asia, Rekor lolos semifinal Piala Asia U-23, hingga Menaikkan Ranking FIFA Timnas Indonesia dari peringkat 173 ke 134.

BACA JUGA:Gandeng Dispora, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Sukses Buka Turnamen Sepak Bola di Seluma

Pria umur 53 tahun ini merupakan mantan pemain sepak bola dan sekaligus mantan pelatih Korea Selatan pada Piala Dunia 2018.

Ada beberapa fakta menarik mengenai Shin Tae Young, mulai dari kehidupan saat kuliah, menjadi pemain bola, awal karirnya hingga prestasi yang di raih.

Shin tae yong dikenal sebagai salah satu pelatih timnas Indonesia terlama dengan pribadi yang ramah dan dekat dengan semua anak didiknya.

Diketahui, Shin tae yong direkrut menjadi pemain bola saat kuliah dengan posisi gelandang serang. Selain itu, Shin tae yong juga dikatakan sebagai pemain liga korea terbaik sepanjang masa. Melansir dari sport.tempo.co, berikut fakta menarik Shin tae yong:

BACA JUGA:Jonaidi SP Ajak Generasi Muda Hidupkan Kembali Olahraga Sepak Bola di Seluma

1. Direkrut Jadi Pemain Bola Saat Kuliah

Fakta menarik Shin tae yong yang pertama adalah direkrut jadi pemain bola saat kuliah. Diketahui, Shin tae yong berposisi sebagai gelandang serang pada saat itu.

Shin tae yong bergabung dengan tim sepak bola di Universitas Yeungnam pada usia 19 tahun setelah lulus dari sekolah menengah.

Berkat kemampuan yang dimilikinya, Shin tae yong diangkat klub sepak bola profesional Ilhwa Chunm. Sejak saat itu, Shin tae yong terus mengasah skil sepakbolanya.

BACA JUGA:Gelar Turnamen Sepak Bola, Jonaidi SP Perkenalkan Stadion Mini Pertama di Seluma

2. Jadi Pemain Liga Korea Terbaik Sepanjang Masa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: