Penambahan Lampu Jalan di Kota Bengkulu, Pemkot Siapkan Anggaran Rp1,1 Miliar

Penambahan Lampu Jalan di Kota Bengkulu, Pemkot Siapkan Anggaran Rp1,1 Miliar

Kepala Dinas Perhubungan Hendri mengatakan, Pemkot Bengkulu telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp1,1 miliar untuk pemasangan lampu jalan.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU akan menambah pemasangan lampu jalan untuk membuat Kota BENGKULU menjadi lebih terang dan indah saat malam hari.

Kepala Dinas Perhubungan Hendri mengatakan, Pemkot Bengkulu telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp1,1 miliar untuk pemasangan lampu jalan.

Namun belum ditentukan titik pemasangan lampu jalan yang akan ditambahkan.

BACA JUGA:Digelar Mei, Dispora Terus Matangkan Persiapan POPDA Provinsi Bengkulu 2024

"Kita akan menganggarkan dana Rp1,1 miliar untuk penambahan pemasangan lampu jalan. Nanti kita akan hitung terlebih dahulu berdasarkan harganya tidak bisa kita tentukan karena bisa berubah sewaktu-waktu," ucap Hendri Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Selasa 30 April 2024.

BACA JUGA:Resmi Ditutup, Pendaftar PPK Pilkada 2024 di Seluma Capai 325 Orang

Ia juha mengatakan, bahwa pihaknya akan melihat terlebih untuk pemasangan di sejumlah titik baru serta perawatan kembali lampu jalan yang belum rusak.

"Pemasangan titik baru itu ada dan tidak banyak. Pemasangan di jalur utama kemudian di lingkungan pemukiman masyarakat," sambung Hendri.

BACA JUGA:Dugaan Penyelewengan DD, Inspektorat Seluma Lakukan Audit Investigasi di 3 Desa

Rencana ini rencananya akan direalisasikan secepatnya pada bulan Mei-Juni tahun 2024 ini. 

Menurutnya program pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di persimpangan hingga permukiman ini sangat diapresiasi oleh warga, karena memberikan penerangan jalan dan mengurangi kasus kriminalitas.

BACA JUGA:Pj Walikota Bersama DLH Launching Pirolisis, Alat Pengolah Sampah Jadi BBM

Sementara itu, untuk kawasan yang belum terjangkau, Hendri meminta masyarakat untuk bersabar karena pemasangan PJU oleh Dishub sifatnya bertahap.

"Diminta untuk masyarakat untuk bersabar dan kita terus mengupayakan dimana titik lampu jalan yang belum dipasang di pemukiman masyarakat. Dan masyarakat diimbau untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk pengajuannya," tutup Hendri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: