Tidak Hanya Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Ini Manfaat Lain Kulit Semangka untuk Kesehatan, Kamu Perlu Tahu

Tidak Hanya Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Ini Manfaat Lain Kulit Semangka untuk Kesehatan, Kamu Perlu Tahu

Ilustrasi. Manfaat kulit semangka untuk kesehatan, ternyata tidak hanya meningkatkan daya tahan tubuh.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain isi buahnya, ternyata kulit semangka juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satunya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Ada beberapa manfaat lainnya yang dapat kamu ketahui di sini. Sebagaimana semangka cukup populer di Indonesia dengan memiliki nama latin Citrullus lanatus.

Selain itu, semangka punya rasa manis yang berbeda dari buah lainnya, meski begitu kenikmatannya dapat dirasakan semua orang. Dengan memiliki kulit berwarna hijau, buah ini cukup digemari banyak orang. Bahkan buah tersebut juga dapat diolah menjadi makanan atau minuman yang enak.

BACA JUGA:8 Manfaat Anggur untuk Kesehatan, Turunkan Tekanan Darah hingga Jaga Kesehatan Kulit, Yuk Intip Kandungannya

Buah semangka umumnya tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis, tak heran jika Indonesia menjadi salah satu sumber penghasil buah ini. Lantas tahukah kamu bahwa kulit semangka memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan? Yuk simak di sini.

Tidak hanya dagingnya, kulit semangka mengandung vitamin dan juga mineral yang baik dalam tubuh seperti vitamin A, vitamin C, magnesium, hingga kalium. Kerap kali, sebagian dari kita membuang kulit semangka padahal terdapat manfaat dari kulit-kulit yang dibuang tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, diketahui setiap 3 sentimeter kulit semangka memiliki kandungan 1,8 kalori. Berikut ini beberapa manfaat dari kulit semangka yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:Tingkatkan Sistem Imun hingga Jaga Kesehatan Mata, Simak Manfaat Lain dari Vitamin C untuk Kesehatan Berikut

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Diketahui kulit maupun daging putih pada semangka bisa meningkatkan daya tahan tubuh, sebab memiliki kandungan seperti vitamin A, vitamin C, potasium, serta antioksidan.

Senyawa tersebutlah yang dapat membantu daya tahan tubuh meningkat, serta bisa mencegah datangnya radikal bebas. Mengonsumsinya secara rutin akan bisa berdampak untuk mengurangi penyakit infeksi.

BACA JUGA:6 Manfaat Sayur untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Cegah Pikun, Cek Lainnya di Sini

2. Perawatan kulit

Dengan kandungan likopen dan flavonoid yang cukup, kulit buah semangka bisa membantu kurangi efek radikal bebas serta dapat pula menurunkan stres oksidatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: