dempo

5 Tips Turunkan Lemak Ditubuh, Salah Satunya Rutin Berolahraga, Intip Cara Lainnya untuk Dapatkan Berat Ideal

5 Tips Turunkan Lemak Ditubuh, Salah Satunya Rutin Berolahraga, Intip Cara Lainnya untuk Dapatkan Berat Ideal

Ilustrasi. 5 Tips Turunkan Lemak Ditubuh, Salah Satunya Rutin Berolahraga, Intip Cara Lainnya untuk Dapatkan Berat Ideal--(Sumber Foto: web/pinterest)

BACA JUGA:Inilah Sederet Penyebab Munculnya Flek Hitam di Wajah, Adakah Faktor dari Genetik? Cek di Sini Ulasannya

Cara menurunkan kolesterol tinggi sebetulnya dapat dimulai dari hal-hal kecil, seperti menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Inilah beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

BACA JUGA:Ada Cara Cepat Agar Kamu Tidur Lelap di Malam Hari, Luangkan Waktu 8 Jam Saja! Penderita Insomnia Perlu Tahu

1. Jaga berat badan tetap ideal

Kelebihan berat bada atau obesitas adalah salah satu faktor yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Oleh sebab itu, dangat disarankan untuk menjaga dan mengontrol berat badan agar kadar kolesterol dalam tubuhmu tetap normal.

Menurut penelitian menurunkan dan mengendalikan berat badan dalam jangka panjang dapat mempengaruhi proses metabolisme tubuh terhadap kolesterol.

BACA JUGA:5 Jenis Olahraga Ini Cocok untuk Lansia, Ada Jalan Kaki hingga Bersepeda

2. Rutin berolahraga

Rutin berolahraga menjadi salah satu cara yang cukup efektif turunkan kadar kolesterol. Bahkan efek olahraga lebih dari itu.

Cara menurunkan kolesterol tinggi sebetulnya dapat dimulai dari hal-hal kecil, seperti menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Berikut merupakan beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

BACA JUGA:Inilah 4 Metode Diet yang Salah, Sebaiknya Dihindari Karena Hanya Sia-sia Jika Diteruskan

3. Jangan gampang stres

Cara menurunkan kadar kolesterol secara efektif selanjutnya ialah jangan sampai stres. Atur emosi mu agar tidak berdampak pada tubuh.

Biasanya faktor stres dapat mempengaruhi kadar kolesterol. Maka dari itu, seseorang dianjurkan untuk mengatasi stres dengan melakukan beberapa hal yang dapat meningkatkan suasana hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: