Tak Kuat Menanjak, Truk Tronton Melintang Tutupi Akses Jalan Lintas Bengkulu-Argamakmur

Tak Kuat Menanjak, Truk Tronton Melintang Tutupi Akses Jalan Lintas Bengkulu-Argamakmur

Sebuah truk tronton bermuatan articulated dump truck (ADT) tidak kuat menanjak di Dusun Curup Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat dini hari sekitar pukul 02:00 WIB. --(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebuah truk tronton bermuatan articulated dump truck (ADT) tidak kuat menanjak di Dusun Curup Kecamatan Air Besi Kabupaten BENGKULU Utara, Jumat dini hari sekitar pukul 02:00 WIB. 

Akibatnya, truk melintang dan menutupi seluruh badan jalan lintas Argamakmur menuju Bengkulu sehingga tidak bisa dilewati kendaraan lain.

BACA JUGA:LHKP PWM Bengkulu akan Rekomendasikan Kader Potensial myaju di Pilkada 2024

Supir truk Hendrizal mengatakan, bahwa mobil truk tronton dengan nomor polisi B 9893 UWW, bermuatan ATD dari tambang PT. Putra Maga Nanditama akan menuju Jakarta. 

"Pada saat melintasi Dusun Curup, kondisi jalan dalam keadaan licin dan menanjak yang disertai dengan tingkungan. Sehingga mobil mundur dan menutupi seluruh badan jalan," katanya, Sabtu 4 Mei 2024.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Bupati Seluma Siapkan Lahan TPU Khusus Umat Nasrani

Sementara untuk proses evakuasi, saat ini masih menunggu bantuan alat berat dari pihak perusahaan. Kemudian, pihak kepolisian juga telah melakukan pengamanan dengan menutup jalan untuk sementara.

"Kita telah menghubungi pihak PT untuk meminta bantuan melakukan proses evakuasi truk tersebut secepatnya. Sementara itu, pihak kepolisian juga telah melakukan penutupan jalan," ujar Hendrizal.

BACA JUGA:Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh, Minta Revisi UU Cipta Kerja dan Tuntut Kenaikan Upah Pekerja

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, untuk sementara jalan lintas Argamakmur menuju Bengkulu ditutup sementara dan belum bisa dilalui hingga proses evakuasi selesai.

BACA JUGA:Pastikan Maju Lagi Pilgub Bengkulu 2024, Rohidin Mersyah Ikut Penjaringan Cagub PKS

Oleh sebab itu, para pengendara roda dua maupun roda empat disarankan untuk melewati jalan Pesisir Bengkulu, Kerkap menuju Simpang Lais agar tidak mengganggu proses evakuasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: