Berpeluang Masuk Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea, Ini Profil dan Biodata Elkan Baggott Sang Bek Andalan

Berpeluang Masuk Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea, Ini Profil dan Biodata Elkan Baggott Sang Bek Andalan

Berpeluang masuk timnas Indonesia U-23 lawan Guinea, ini profil dan biodata Elkan Baggot sang bek andalan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Dalam pertandingan mendatang Indonesia vs Guinea di babak playoff untuk memenangkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024, kemunculan nama Elkan Baggott menarik banyak perhatian pendukung tanah air. 

BACA JUGA:Justin Hubner Absen di Playoff Timnas Indonesia U-23 Kontra Guinea, Intip Profile dan Perjalan Karirnya

Hal ini lantaran pelatih Timnas Indonesia U-23, yaitu Shin Taeyong diperkirakan akan memanggil Elkan Baggot untuk bermain dengan Garuda Muda melawan Timnas Guinea U-23 mendatang. 

Babak playoff ini akan diadakan di INF Clairefontaine, Prancis dimana Timnas Indonesia akan melaju melawan Guinea sebagai perwakilan dari Afrika dari Piala Afrika pada 9 Mei mendatang. 

BACA JUGA:Berikut Jadwal Playoff Indonesia Vs Guinea yang Digelar Tertutup Tanpa Penonton, Apa Alasannya?

Pratama Arhan dan kawan-kawan harus berhadapan head to head melawan Timnas Guinea setelah gagal meloloskan diri ke Olimpiade Paris 2024 dalam pertandingan di Piala Asia 2024 dan keluar sebagai juara ke-4. 

Elkan Baggott tidak ikut serta dalam pertandingan Piala Asia U-23 2024 lantaran pemain bek andalan tersebut tengah mengalami cedera. 

BACA JUGA:Jepang Klaim Posisi Pertama Piala Asia U-23 2024, Ini Hadiah yang Diperoleh, Indonesia Dapat Berapa?

Namun saat ini, Elkan dikabarkan telah pulih dan telah kembali bermain untuk Bristol Rovers sejak tanggal 13 Apriil 2024 lalu sehingga ia juga tengah dipromosikan menuju Premier League dengan timnya Ipsich Town. 

Berikut profil Elkan Baggott yang menjadi bek andalan Shin Taeyong. 

BACA JUGA:Bangga! Ini 5 Pencetak Gol Timnas Garuda Muda hingga Berhasil Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23

Profil dan Biodata Elkan Baggott

Elkan Baggott memiliki nama asli Elkan William Tio Baggott yang lahir di Bangkok, Ibukota Thailand pada 23 Oktober 2002. Ia memiliki darah campuran Inggris dari sang ayah yang bernama Roland Baggott dan darah Indonesia dari sang ibu. 

Berkat darah yang ia miliki, Elkan dapat memilih antara e kewarganegaraan, yaitu Thailand, Inggris dan Indonesia. Elkan sendiri akhirnya memilih untuk berkewarganegaraan Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: