Mengenal Megawati Hangestri, Atlet Voli Asal Indnesia yang Mengembangkan Sayapnya hingga Negeri Gingseng

Mengenal Megawati Hangestri, Atlet Voli Asal Indnesia yang Mengembangkan Sayapnya hingga Negeri Gingseng

Ilustrasi. Profil Megawati Hangestri, atlet voli asal Indonesia yang bergabung di klub Korea Selatan.--(Sumber Foto: Web/kompas.id)

BETVNEWS - Megawati Hangestri adalah seorang atlet voli berdarah Indonesia yang bergabung di klub Korea Selatan, Red Sparks.

Atlet Voli cantik ini memiliki nama Megawati Hangestri Pertiwi yang lahir di Jember, Jawa Timur, Indonesia pada 20 September 1999 atau saat ini sudah berusia 25 tahun.

Diketahui, Megawati memiliki tinggi badan 185 cm dengan berat 65 kg. Ia merupakan alumni Universitas Kahuripan Kediri.

BACA JUGA:Berpeluang Masuk Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea, Ini Profil dan Biodata Elkan Baggott Sang Bek Andalan

Megawati Hangestri dikatakan sudah menyukai permainan bola voli sejak berumur 9 tahun, ia kemudian giat berlatih dan mulai mencoba mengikuti perlombaan bola voli ketika SMP.

Bakat voli megawati didukung oleh pelatih volinya saat saat sekolah menengah yakni Mashudi, beliau berpendapat bahwa Megawati berpotensi menjadi atlet besar di kemudian hari.

Mulai dari sana, Mashudi membawa Megawati untuk bergabung ke dalam klub voli Bank Jatim Surabaya, dari sinilah perjalanan karirnya di mulai.

BACA JUGA:Justin Hubner Absen di Playoff Timnas Indonesia U-23 Kontra Guinea, Intip Profile dan Perjalan Karirnya

Di klub tersebut Megawati menempati posisi Livoli Devisi Utama pada tahun 2015. Berkat keapikannya bermain voli, Megawati akhirnya bergabung ke Proliga bersama Jakarta Pertamina Fastron.

Selanjutnya, pada tahun 2017 Megawati terpilih menjadi bagian dari tim SEA Games, berkat performanya yang handal membuat perempuan 25 tahun ini dilirik oleh Jakarta Pertamina Energi pada tahun 2018 dan 2019.

BACA JUGA:Fantastis! Segini Gaji Megawati Hangestri Setelah Resmi Perpanjang Kontrak di Red Sparks Klub Voli Korsel

Lebih dari itu, Megawati kemudian di tarik klub Jakarta BNI 46 di tahun 2019 sebelum ditarik kembali oleh SEA Games 2019 mewakili Indonesia.

Namanya mulai dikenal pada saat itu, namun Megawati terus mengembangkan sayapnya yang pada akhirnya berhasil menarik perhatian klub luar.

Pada tahun 2021 ia bergabung pada klub luar negeri asal Thailand yakni Hà Phú Thanh Hóa. Setelahnya, nama Megawati kian populer dan semakin banyak klub voli luar negeri yang berusaha menggait pevoli cantik asal Jember ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: